kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menko PMK Dampingi Wapres Dalam Prosesi Penandatanganan Sponsor Asian Games 2018


Selasa, 10 Juli 2018 / 14:02 WIB
Menko PMK Dampingi Wapres Dalam Prosesi Penandatanganan Sponsor Asian Games 2018
ILUSTRASI. kontan seremonia online pmk

Reporter: Sponsored | Editor: Tony Ardianto

Jakarta (6/7) --- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, pagi ini dampingi Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, untuk melihat secara langsung proses penandatanganan sponsor Asian Games 2018 dengan INASGOC yang bertempat dikantor Wakil Presiden dan dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno; Ketua Inasgoc, Erick Thohir; Perwakilan Sponsor antara lain PT. Wijaya Karta, PT Marlina Berto, PT Asuransi Jiwa Inhealth, PT. Asuransi Kredit Indonesia, PT. Perusahaan Gas Negara, Tanoto Foundation, NEC Coorporation, Mastercard serta beberapa perwakilan sponsor lainnya. 

Usai Acara, Menko PMK, Puan Maharani, mengatakan bahwa event Asian Games tinggal 42 hari lagi dan ini merupakan ajang prestasi penyelenggaraan yang sudah menjadi komitmen bersama dari hampir empat tahun yang lalu.  
“Jelang Asian Games ini tinggal 42 hari lagi, kita harus sudah siap dan juga berkoordinasi kepada stakeholders bahwa event Asian Games ini merupakan ajang prestasi penyelenggaraan yang sudah disepakati dari hampir empat tahun yang lalu dan juga kita sudah berkomitmen” Ujar Menko PMK.

Dilanjutnya, mengenai pembengkakan dana karena rupiah melemah terhadap dollar, Menko PMK menjelaskan bahwa hal tersebut sudah diantisipasi sebelumnya, ketika ada pembekaan dana bukan berarti karena tidak disiapkan akan tetapi sudah dilakukan efisiensi sebesar 2,7 T  tetapi insyaallah tidak akan terjadi sampai terselesaikannya event Asian Games ini. 

Wakil Presiden, Jusuf Kalla, mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung persiapan Asian Games 2018. Menurutnya, dana sponsor tersebut dapat meringankan Pemerintah menyelenggarakan Event Asian Games 2018. Wapres menambahkan “Biaya awal yang diajukan 8T,  lalu kita tekankan menjadi 5T, kemudian ditambah dengan sponsor menjadi 6T lebih. Artinya,  kita lebih menekan efisiensi biaya itu dengan prinsip kita berjalan baik tapi efisien, itu lah yang kita tekankan," kata Jusuf Kalla. Ketua Inasgoc, Erick Thohir, juga menilai kerjasama semua pihak yang terlibat seperti Presiden RI, Wapres, Menko PMK, Menteri BUMN, Panitia dan Stakeholders, sudah sangat membantu.

*******
Bagian Humas dan Perpustakaan,
Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
roinfohumas@kemenkopmk.go.id
www.kemenkopmk.go.id
Facebook@KemenkopmkRI
Twitter@kemenkopmk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

×