Ma'ruf Amin instruksikan 'serangan darat' di Jawa Timur

Kamis, 24 Januari 2019 | 20:55 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Ma'ruf Amin instruksikan 'serangan darat' di Jawa Timur


PEMILU 2019 - SURABAYA. Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menginstruksikan para relawan untuk menggencarkan 'serangan darat' pada 83 hari jelang pemungutan suara Pilpres 2019.

"Jangan hanya serangan udara. Mulai sekarang serangan darat juga harus digencarkan," kata Ma'ruf Amin saat menghadiri rapat kerja relawan Bravo 5 Jawa Timur di Surabaya, Kamis (24/1).

Serangan darat yang dimaksud mantan ketua Dewan Syuro PBNU itu adalah gerakan relawan menemui masyarakat dan menyosialisasikan program Jokowi-Ma'ruf Amin. "Jangan ada sejengkal tanah pun yang tertinggal oleh relawan di Jawa Timur," ujarnya.

Dia berharap Jawa Timur menjadi lumbung suara dan penentu kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. "Di Jatim markasnya PDI-P dan PKB, di Jatim juga paling banyak warga NU. Saya yakin bisa menang besar di Jatim," terangnya.

Ketua Relawan Bravo 5 Jawa Timur, Ubaidillah Amin, optimistis pasangan yang diusung PKB, PDI-P, Hanura, Golkar, Nasdem, PKPI, PSI, PPP dan Perindo itu akan menang besar di Jawa Timur. "Selain menggerakkan kalangan pesantren, relawannya akan bergerak bahkan dari warung ke warung untuk menyosialisasikan program Jokowi," ujarnya.

Pada Pilpres 2019, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan berebut suara dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat. (KONTRIBUTOR SURABAYA, ACHMAD FAIZAL)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Penampakan "Ma'ruf Amin Instruksikan "Serangan Darat" di Jawa Timur",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru