Ma'ruf Amin doakan ada orang Sunda jadi presiden, warga teriak: Kang Emil

Selasa, 09 April 2019 | 16:11 WIB Sumber: TribunNews.com
Ma'ruf Amin doakan ada orang Sunda jadi presiden, warga teriak: Kang Emil


PEMILU 2019 - BANDUNG. Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mendoakan akan ada warga dari suku Sunda yang menjadi Presiden Republik Indonesia.

Ma'ruf berkampanye di Lapangan Bola PN Kertas Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (9/4). Ia didampingi oleh istrinya, Wury Estu Handayani dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ma'ruf menyemangati ribuan pendukung untuk memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf.

Di Pilpres 2019, Ma'ruf mengaku mewakili orang sunda. Karena itu, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini, berharap orang sunda memilihnya.

"Orang sunda teu pilih orang sunda kabina-bina sia (keterlaluan kamu)," ucap Ma'ruf disambut tawa ribuan warga Bandung Barat.

Ma'ruf bercerita orang Sunda dari kalangan TNI yang pernah menjadi wakil presiden adalah Umar Wirahadikusumah. Jika terpilih, ucap Ma'ruf, maka ada wakil presiden dari sunda yang mewakili kalangan kiai.

"Dulu sunda yang jenderal. Yang akan datang sunda kiai yang Wakil Presiden Republik Indonesia. Makanya pak Jokowi-Ma'ruf Amin harus menang. Sanggup? Siap? Yakin? Pasti? Janji? Alhamdulillah," tutur Ma'ruf.

Ma'ruf menargetkan menang besar dari pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Bandung Barat.

"Berapa persen? 70%. Mudah-mudahan nanti, besok, ada orang sunda yang jadi presiden," imbuh Ma'ruf.

Warga kompak meneriaki nama Ridwan Kamil alias Kang Emil, "Kang Emil, Kang Emil," seru mereka.

"Coba ngacung siapa yang ingin jadi presiden. Mudah-mudahan ada salah satu yang ngacung ini jadi Presiden Republik Indonesia. Makanya sekarang kita bikin menang supaya Indonesia maju," tutur Ma'ruf. (Dennis Destryawan)

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ma'ruf Amin Doakan Ada Orang Sunda Jadi Presiden, Warga Teriak: Kang Emil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru