kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Krakatau Semen Indonesia klaim produk GGBFS telah diterima dengan baik di pasaran


Kamis, 21 Maret 2019 / 12:26 WIB
Krakatau Semen Indonesia klaim produk GGBFS telah diterima dengan baik di pasaran


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. PT Krakatau Semen Indonesia (KSI) mulai merambah proyek infrastruktur strategis di Indonesia melalui produk yang eco-friendly dan bernilai ekonomis untuk konstruksi yaitu Ground Granulated Blast Furnace Slag (GGBFS). Kapasitas produksi produk ini mencapai 690.000 metrik ton per tahun. 

Direktur Utama PT Krakatau Semen Indonesia Bambang Tridoso Oktanto menyampaikan, setelah kurang lebih satu tahun PT KSI mengenalkan GGBFS kepada industri beton di Indonesia, pihaknya mendapat sambutan yang baik dari pelaku industri.

"Bahkan pasar GGBFS sendiri sudah dapat diserap secara positif untuk Precast, Batching Plant, dan produsen produk turunan semen lainnya," ujarnya, Kamis (21/3).

Ia melanjutkan GGBFS ini merupakan produk eco-friendly yang bernilai ekonomis untuk konstruksi. Pihaknya yakin manfaat dari GGBFS ini mampu bersaing di pasar dan menjadi terobosan baru untuk proyek infrastruktur strategis di Indonesia.

Bambang mengatakan GGBFS yang digunakan pada beton dapat meningkatkan daya tahan dan durabilitasnya, dengan kata lain GGBFS yang merupakan produk ramah lingkungan dapat meningkatkan performa beton.

"GGBFS ini bersifat high performance green concrete, di mana GGBFS dapat digunakan dengan baik dalam pembangunan infrastruktur dan Bangunan gedung oleh perusahaan precast maupun beton segar atau batching plant dan perusahaan turunan semen lainnya," paparnya.

Ia menambahkan proyek ini menggunakan teknologi dan peralatan handal dari Loeshe Germany. Slag Grinding Plant PTKSI didesain dengan kapasitas produksi sebesar 690.000 metrik ton per tahun yang akan diserap sebagian besar oleh PT Semen Indonesia Plant Cigading, sementara sisanya dapat diserap oleh industri beton siap pakai atau industri lain berbasis semen.

PT Krakatau Semen Indonesia merupakan sinergi BUMN antara PT Krakatau Steel Tbk dan PT Semen Indonesia Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×