KPK geledah ruang kerja kepala kantor Kementerian Agama Gresik, Rabu (20/3)

Rabu, 20 Maret 2019 | 12:50 WIB Sumber: TribunNews.com
KPK geledah ruang kerja kepala kantor Kementerian Agama Gresik, Rabu (20/3)


HUKUM - GRESIK. Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi, yang berada di Jalan Jaksa Agung Nomor 39, Gresik, Jawa Timur, Rabu (20/3) pagi. 

Tim penyidik KPK yang berjumlah sekitar delapan orang, datang sekitar pukul 09.30 WIB, dengan mengendarai tiga unit mobil Toyota Kijang Innova. Petugas langsung berfokus menggeledah ruang kerja kepala Kankemenag Gresik, yang sebelumnya sudah disegel dengan tanda dan logo dari KPK. 

Termasuk, kunci ruangan yang sudah disita pada kesempatan sebelumnya. "Ada tujuh personil yang masuk, 5 pakai rompi, 2 pakaian biasa (tidak seragam), juga saya," ujar seorang petugas dari KPK, tanpa berkenan menjelaskan identitas. 

Dia menjelaskan, petugas KPK yang kali ini mendatangi Kantor Kemenag Gresik, adalah tim yang sama saat mereka mendatangi dan menggeledah Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jawa Timur, sehari sebelumnya. "Tim yang sama (dengan yang menggeledah di Kanwil Kemenag Jawa Timur," ucap dia. 

Tim penyidik KPK terlihat masuk di dalam ruang kerja Kepala Kankemenag Gresik. Sementara awak media tidak diperbolehkan untuk mendekat. Pemeriksaan dijaga dua personil polisi. Hingga Rabu siang, penyidik masih melakukan pemeriksaan di ruang Muafaq.

Satu hari sebelumnya, tim penyidik dari KPK sempat mendatangi dan menggeledah ruang kerja Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin, di Jalan Raya Juanda Nomor 26, Sidoarjo, Selasa (19/3). 

Kepala Kankemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Haris turut diamankan bersama Ketua Umum PPP Romahurmuziy, dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK di Surabaya, Jumat (15/3) lalu. (Hamzah Arfah)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KPK Geledah Ruang Kerja Kepala Kankemenag Gresik Terkait OTT Romahurmuziy,"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru