kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kondisi terkini Menag Fachrul Razi setelah 12 hari menjalani isolasi dan perawatan


Selasa, 29 September 2020 / 11:39 WIB
Kondisi terkini Menag Fachrul Razi setelah 12 hari menjalani isolasi dan perawatan
ILUSTRASI. Menteri Agama Fachrul Razi masih menjanani isolasi dan perawatan setelah 12 hari terkonfirmasi corona (Covid-19) ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Setelah 12 hari menjalani perawatan dan isolasi pasca dinyatakan corona atau Covid-19, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dilaporkan dalam kondisi stabil.

Juru Bicara Kementerian Agama (Kemenag) Oman Fathurrahman mengatakan, menteri agama telah menjalani isolasi selama 12 hari terhitung sejak 17 September 2020.

"Kondisinya stabil. Proses isolasi dan perawatan masih berlanjut di rumah sakit," kata Oman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/9).

Oman minta dukungan dan doa ke seluruh pihak agar Menag Fachrul Razi kembali pulih dan dapat beraktivitas normal kembali.

"Kami mohon doa dari seluruh masyarakat agar Menag segera sembuh dan negatif Covid-19," katanya.

Hingga saat ini, Kemenag terus melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang berkontak erat dengan Menag Fachrul Razi. Mereka juga telah menjalani tes usap atau swab test Covid-19.

Lacak orang terdekat Meneg

Diketahui, ada 48 orang yang sempat kontak erat dengan Menag Fachrul Razi dites usap atau swab test. Hasilnya, mereka semua negatif virus corona atau Covid-19. 

"Kita sudah melakukan tracing. Total ada 48 orang yang dinilai pernah berinteraksi dengan Menag. Mereka sudah dites swab dan semua hasilnya negatif," tulis Oman.

Mereka termasuk Wamenag, staf ahli dan staf khusus, sejumlah Dirjen dan Direktur, Sekretaris Menteri, serta tim protokol dan humas yang aktivitasnya dekat dengan Menag.

Pelacakan dan tes usap juga dilakukan kepada sejumlah pejabat Kanwil Kemenag NTB dan UIN Mataram. Sebab, kegiatan Menag terakhir sebelum dinyatakan positif Covid-19 adalah ke Nusa Tenggara Barat.

"Ada 16 orang hasil tracing. Semua sudah dilakukan tes swab dan hasilnya negatif," kata Oman lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×