Kesehatannya menurun, Risma ditangani 15 dokter spesialis di RSUD dr Soetomo

Rabu, 26 Juni 2019 | 15:46 WIB Sumber: Kompas.com
Kesehatannya menurun, Risma ditangani 15 dokter spesialis di RSUD dr Soetomo


SURABAYA - SURABAYA. Setelah sempat dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M Soewandhie, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat ini dirujuk ke RSUD dr Soetomo untuk mendapat perawatan super intensif. Kondisi kesehatan Risma diketahui menurun diketahui sejak Selasa (25/6) pagi. 

Ia kemudian dibawa ke RSUD dr Soewandhie karena merasa kelelahan dan mengalami batuk berdahak. Risma dipindahkan dari RSUD dr M Soewandhie ke RSUD dr Soetomo pada Selasa malam (25/6) malam pukul 19.15 WIB. 

Kepala Humas RSUD dr Soetomo dr Pesta Parulian mengatakan, Risma dipindahkan ke Intensife Care Unit (ICU) Rumah Sakit dr Soetomo untuk mendapatkan perawatan secara intensif. Direktur RSUD dr Soetomo, kata Pesta, sudah membentuk tim dokter yang akan melakukan perawatan dan pengawasan ihwal kesehatan Risma. 

Menurut Pesta, sedikitnya terdapat 12-15 dokter spesialis yang akan melakukan perawatan super intensif kepada Risma. Tim dokter itu antara lain, dokter anestesi, dokter paru-paru, dokter penyakit dalam, dokter mikrobiologi, dan dokter jantung untuk mengawal performa detak jantung. 

Di luar itu, juga terdapat dokter radiologi dan dokter patologi klinik. "Jadi, jumlah dokter yang menangani sebanyak sepuluh dokter sub spesialis, secara total ada 12 hingga 15 dokter," kata Pesta saat jumpa pers di Gedung Bedah Pusat Terpadu RSUD dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (26/6). 

"Kita melakukan perawatan super intensif untuk Ibu (Risma), mulai dari perawatan yang pertama sampai kita sekarang ini, kita masih mendalami apa-apa saja yang terjadi pada Ibu," tutur dia. 

Ia memastikan, setiap pagi tim dokter itu akan terus memantau kondisi kesehatan Risma. Untuk memulihkan penyakit yang dialami wali kota perempuan di Surabaya itu, pihak Rumah Sakit dr Soetomo, kata Pesta, akan membatasi kunjungan karena Risma memang sedang dirawat secara intensif. 

"Kami mohon kepada seluruh warga Kota Surabaya untuk turut mendoakan Ibu (Risma) meskipun belum bisa secara langsung melihat atau menjenguk Ibu, karena ini demi kesehatan Ibu juga," kata dia. (Kontributor Surabaya, Ghinan Salman)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kesehatannya Menurun, Risma Ditangani 15 Dokter Spesialis di RSUD dr Soetomo"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru