kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemenhub & Jasa Raharja melepas mudik Natal gratis


Sabtu, 23 Desember 2017 / 16:47 WIB
Kemenhub & Jasa Raharja melepas mudik Natal gratis


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan PT Jasa Raharja melepas keberangkatan peserta mudik gratis di Ancol, Sabtu (23/12).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi memimpin pelepasan keberangkatan peserta mudik gratis yang pertama kali dilaksanakan untuk libur Natal dan Tahun Baru tersebut.

"Ini diselenggarakan untuk keseimbangan, mengingat pada mudik Lebaran kita telah menyelenggarakan secara masif dan kita coba tahun ini untuk angkutan Natal dan Tahun Baru," tutur Budi, Sabtu (23/12).

Budi berharap ke depannya penyelenggaraan mudik gratis ini dapat ditingkatkan lagi, sehingga masyarakat akan semakin banyak yang mengetahui dan mengetahui adanya mudik gratis Natal dan Tahun Baru.

Dia mengemukakan, pada prinsipnya kegiatan ini terselenggara datang dari kebijakan Presiden Joko Widodo dalam program Nawacita, di mana disebutkan bahwa pemerintah harus hadir saat dibutuhkan masyarakat.

Budi juga meminta kepada para pengemudi untuk tidak mengebut dan terburu-buru mengejar waktu. "Hal yang paling penting adalah tiba dan kembali dengan selamat," ujarnya.

Untuk penyelenggaraan perdana ini, Kemenhub memilih tiga tujuan di Jawa Tengah.

"Pemilihannya yakni Solo, Yogyakarta, dan Semarang karena berdasarkan pengalaman mudik gratis angkutan Lebaran, tiga kota tersebut merupakan kota favorit (yang dipilih pemudik)," ungkap Direktur Angkutan dan Multimoda Cucu Mulyana.

Dalam kesempatan itu, Budi menyatakan bahwa sosialisasi mudik gratis Lebaran 2018 akan dimulai sejak Januari mendatang. Hal itu dilakukan agar masyarakat yang akan mengikuti mudik gratis dapat mendaftar lebih awal dan merencanakan lebih baik lagi sesuai dengan kebutuhan.

"Bagi pemudik gratis hari ini dan ingin mengikuti mudik gratis Lebaran nanti, dapat sekaligus mendaftar sekalian," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×