kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan kewirausahaan, JCI sasar kaum muda


Senin, 05 Oktober 2015 / 16:54 WIB
Kembangkan kewirausahaan, JCI sasar kaum muda


Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

JAKARTA. Sukses menggelar local convention (locon) ketiga di Aula Perpustakaan Balaikota Depok, Sabtu (3/10) lalu, Junior Chamber Internasional (JCI) Depok siap menyasar kalangan muda dalam pengembangan skill kewirausahaan.

Incoming Local President (ILP) JCI Depok Rudi Parlinggoman Sinurat mengatakan, salah satu yang akan menjadi target dalam pengembangan individu dan skill kewirausahaan adalah mahasiwsa dan pelajar. "Mereka akan dimasukkan sebagai baby jaycees, yakni member potensial JCI yang berusia di bawah 18 tahun," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada KONTAN, Senin (5/10).

Asal tahu saja, local convention (locon) adalah salah satu runutan sistem kaderisasi dari organisasi yang sudah berusia 100 tahun pada November 2015 ini. Sebagai salah satu organisasi nonsektarian dan nonpolitis yang sudah diakui Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan UNESCO, JCI Depok berupaya untuk terus menggelorakan sinergi dan edukasi kepada masyarakat, terutama warga Depok.

Dalam locon tersebut, JCI Depok berkomitmen memberikan dampak positif dalam bidang bussiness development, individual improvement, international connection, dan social community. Adapun Locon memilih Local Board of Director (LBOD) dan Local President (LP) baru. Dalam sidang yang menggunakan sistem persidangan parliamentary procedure PBB itu, terpilihlah Rudi Parlinggoman Sinurat (Owner Tahu Jeletot Taisi) sebagai Incoming Local President (ILP) JCI chapter Depok, menggantikan Local President terdahulu, Irfan Aulia.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Semua anggota JCI Depok harus saling bekerjasama dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat,” kata Rudi yang akan memulai masa baktinya pada Januari 2016 mendatang.

Sebelumnya, pada kegiatan lokon ketiga yang mengagendakan pemilihan pengurus dan presiden baru JCI Depok, hadir sejumlah National Board of Director (NBOD) JCI Indonesia seperti Sanda Panggabean, NSG Mahendra,  PNVP Adri Yanta, dan NVP Andi Maipa. Penyanyi pop jazz Indonesia yang sedang naik daun, Iwan Abdie–yang juga anggota JCI Depok–dengan single terbarunya “Brand New Day,” turut memberikan hiburan yang kian menambah semarak acara.

Sejumlah pejabat daerah seperti Wakil Ketua DPRD Depok Supariyono serta sejumlah organisasi pengusaha dan kepemudaan tingkat Depok, seperti KNPI, HIPMI, Tangan di Atas (TDA), Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI), turut menghadiri acara tersebut. Puluhan potensial member JCI juga meramaikan acara.

Selain PT Sigma Digitalmultikom, locon ketiga ini melibatkan sejumlah usaha kecil dan menengah di Depok sebagai sponsor. Mereka antara lain Tahu Jeletot Taisi, Universal Foodz, Sop Durian Durio, Universal Foods, Dimsum Haji Dhani, Molring Mekarsari, Herbavera, dan Cheese Stick Mama Bimbim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×