Kejaksaan kawal 119 proyek DKI

Kamis, 19 Oktober 2017 | 15:13 WIB Sumber: Kompas.com
Kejaksaan kawal 119 proyek DKI


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengunjungi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/10) siang.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Tony Spontana melaporkan 119 proyek milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dikawal tim pengawal dan pengaman pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D) Kejati DKI kepada Anies-Sandi, seperti pembangunan underpass Mampang-Tendean dan flyover Pancoran.

"Tadi saya laporkan mengenai TP4D Kejati DKI yang sampai hari ini sedang mengawal seluruhnya 119 proyek dengan nilai total Rp 4,6 triliun," kata Tony seusai pertemuan.

Tony menjelaskan, TP4D bertugas untuk memastikan proyek-proyek tersebut berjalan sesuai ketentuan, tidak ada perbuatan menyimpang, tidak merugikan negara, dan memberikan manfaat untuk masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, mereka juga membicarakan kemungkinan hubungan kerja sama lainnya yang dilakukan Kejati dan Pemprov DKI dalam membangun Ibu Kota.

Selain hal tersebut, Tony menyebut tidak ada pembicaraan khusus yang mereka bicarakan. Anies dan Sandi berkunjung ke kantornya untuk berkenalan dan bersilaturahmi dengan keluarga besar Kejati DKI Jakarta.

Anies mengatakan, kunjungannya dan Sandi ke Kantor Kejati DKI dalam rangka bersilaturahmi dengan seluruh institusi yang selama ini bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Tadi Pak Kajati menjelaskan ada TP4D yang sudah selama ini bekerja membantu sehingga proses penyelenggaraan proyek-proyek kegiatan di Pemprov itu bisa dikerjakan dengan memenuhi seluruh peraturan menyangkut tata kelola," kata Anies dalam kesempatan yang sama.

Selain berkunjung ke Kantor Kejati DKI Jakarta, Anies mengatakan dirinya dan Sandi juga akan mengunjungi institusi lainnya yang bekerja sama dengan Pemprov DKI. (Nursita Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru