kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45853,01   9,54   1.13%
  • EMAS941.000 -0,21%
  • RD.SAHAM 0.02%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Kebijakan one way arus balik lebaran dimulai Pukul 14.00 WIB


Jumat, 07 Juni 2019 / 15:08 WIB
Kebijakan one way arus balik lebaran dimulai Pukul 14.00 WIB

Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Korlantas Polri bakal memberlakukan skema One Way atau sistem satu arah dari Kalikangkung-Cikampek. Pemberlakuan ini dilakukan di H+3 Lebaran, Jumat (7/6) demi mengantisipasi adanya kemacatan saat arus mudik di Jalan Tol Trans Jawa.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri menjelaskan ‎khusus hari ini pemberlakuan One Way dimulai pukul 14.00 WIB atau setelah salat Jumat. "Jadi hari ini One Way diberlakukan mulai pukul 14.00 WIB karena ada salat Jumat dan arus keluar Jakarta juga terpantau masih ramai," ujar Refdi.

Diketahui One Way bakal diterapkan mulai tanggal 7-10 Juni, korlantas akan berlakukan one way untuk arus balik sepanjang 344 KM dimulai dari KM 414 Kalikangkung sampai KM 70 Cikampek Utara.

"Untuk hari selanjutnya One Way diberlakukan pukul 12.00 WIB.‎ Pemberlakuan One Way ini sudah didukung mitra terkait, baik berkaitan dengan hari, tanggal, dan jam. Namun jam bukan harga mati. Kita akan lihat bagaimana volume kendaraan dan saran kewilayahan," papar Refdi.

Terpisah Kabagops Korlantas Polri, Kombes Benyamin mengatakan imbas dari One Way maka kendaraan dari Jakarta yang mengarah ke Tol Cipali bakal dialihkan ke Pantura. Sementara untuk kendaraan yang sudah terlanjur masuk tol Cipali, nanti akan dikeluarkan di gerbang tol terdekat.

"Semua kendaraan dialihkan ke Pantura. Jadi yang terlanjur masuk Tol Cipali akan kami keluarkan di gerbang tol terdekat. Penyekatan dilakukan di wilayah masing-masing," ungkap Benyamin. (Theresia Felisiani)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "One Way Arus Balik Mulai Pukul 14.00 WIB, Kendaraan dari Jakarta Dialihkan via Pantura"

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×