Ke Kolombia dan AS, Anies didampingi istri, asisten pembangunan, dan anggota TGUPP

Jumat, 12 Juli 2019 | 15:45 WIB Sumber: Kompas.com
Ke Kolombia dan AS, Anies didampingi istri, asisten pembangunan, dan anggota TGUPP


DKI JAKARTA - JAKARTA. Selama berkunjung ke Kolombia di Amerika Selatan dan Amerika Serikat dari tanggal 9-18 Juli ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi istrinya, Fery Farhati, dan dua pejabat Pemprov Provonsi DKI Jakarta. 

"Bapak sama Ibu (Fery) aja, bukan (didampingi) keluarga," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/7). 

Baca Juga: Hoaks, pesan berantai penerapan ganjil genap sepeda motor di DKI

Pendamping Anies lainnya adalah Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Yusmada Faizal, seorang staf di Biro KDH dan KLN, dan anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Kreshna Aditya. 

"Pak Kreshna TGUPP, kalau dari Biro KDH Pak Fery, sama Pak Asbang (Asisten Pembangunan) Yusmada," tambah Mawardi. 

Ia menyampaikan, tiga orang pendamping Anies diusulkan oleh Biro KDH dan KLN. Tujuannya untuk membantu kegiatan Anies selama berada di dua negara itu. "Kami mengusulkan, paling tidak kan nanti untuk tindak lanjut, notulen. (Anies) enggak mungkin sendiri," katanya. 

Baca Juga: Indonesia Great Sale, 321 pusat perbelanjaan ikut berpartisipasi

Biaya ditanggung APBD DKI Jakarta. Anies berangkat ke Kolombia pada Selasa malam lalu. Dia menjadi pembicara dalam World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) 2019 yang digelar di Medellin, Kolombia, pada 10-12 Juli 2019. 

Dari Kolombia, Anies ke Washington DC, Amerika Serikat, untuk menghadiri undangan dari organisasi United States-Indonesia Society (USINDO). Dia akan menjadi pembicara dalam forum USINDO. Anies akan tiba kembali di Jakarta pada 18 Juli ini. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ke Kolombia dan AS, Anies Didampingi Istri, Asisten Pembangunan, dan Anggota TGUPP"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru