kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kaum Urban Mobilitas Kerja Tinggi, Perlu Punya Asuransi Supaya Happy


Senin, 10 Desember 2018 / 11:40 WIB
Kaum Urban Mobilitas Kerja Tinggi, Perlu Punya Asuransi Supaya Happy
ILUSTRASI. Stasiun Senen

Reporter: Sponsored | Editor: Tony Ardianto

Kecelakaan lalu lintas hingga saat ini menjadi penyumbang angka kematian terbesar di Indonesia. Kecelakaan banyak disebabkan oleh rendahnya kesadaran masyarakat untuk tertib. Sudah mafhum, di kota-kota besar, kemacetan menjadi momok menakutkan. Akibatnya pengendara sering tak sabar hingga melanggar aturan. 

Kementerian Perhubungan mencatat, sepeda motor masih jadi penyumbang angka kecelakaan terbesar. Juga, tingkat fatalitasnya sangat tinggi lantaran sepeda motor, ketika tersenggol sedikit saja akan jatuh. 

Nah, bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi, misal karena harus terus berpindah tempat untuk menyelesaikan pekerjaan, seperti teknisi lapangan, jurnalis, atau para marketing yang harus bertemu klien, dan selalu menghabiskan watu di jalan terutama dengan menggunakan sepeda motor, perlu menyiapkan perlindungan diri dalam bentuk asuransi. 

Memang, tak ada yang tahu kapan musibah tiba. Namun tanpa perencanaan, musibah di jalan bisa sangat menakutkan. Jadi, akan lebih baik menyiapkan diri untuk keadaan paling buruk.  

Sayangnya masih banyak masyarakat yang belum menyadari arti penting asuransi. Padahal asuransi memiliki manfaat besar, salah satunya manakala terjadi kecelakaan.  

Karena itu, kaum urban di kota-kota besar dengan mobilitas tinggi, jangan tunda lagi memiliki asuransi supaya dalam bekerja, dalam menempuh setiap perjalanan dengan beragam kondisi, dapat tetap fokus dan tenang. 

Tak dipungkiri, bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar dengan mobilitas yang tinggi tentu risiko kecelakaan setiap waktu dapat terjadi. Sayangnya, masih banyak masyarakat yang justru harus menghadapi masalah baru saat mengalami kecelakaan diantaranya biaya berobat yang terkadang tak sedikit jumlahnya. 

Oleh karena itu, mulai sekarang, kaum urban perlu memiliki asuransi HappyOne. Happyone.id merupakan produk asuransi digital di bawah naungan Asuransi Astra, dengan tagline my all in one insurance.

Tak perlu keluar rumah untuk beli produk asuransi. Cukup ambil ponsel, buka browser, lalu ketik happyone.id. Pilih, deh, mana produk yang paling pas sesuai kebutuhan. Premi pun bisa disesuaikan. Mulai Rp399 ribu, sudah dapat perlindungan selama satu tahun. 

Caranya juga mudah, bagi yang ingin melakukan transaksi alias membeli produk di Happyone.id, cukup membuat email yang akan tercatat sebagai OneID. Dengan OneID ini, nantinya dapat melakukan transaksi pembelian polis dengan lebih mudah hingga melihat status riwayat polis yang dimiliki. 

Nah, produk yang cocok untuk kaum urban dengan mobilitas tinggi yakni HappyMe, yang  bertujuan untuk memberikan ketenangan atau bahkan rasa happy meski tertimpa musibah kecelakaan sekalipun. 

Sebagai perlindungan utama, HappyMe akan memberikan santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan pada ahli waris akibat kecelakaan yang dialami tertanggung .
Sedangkan manfaat lain yang ditawarkan yakni santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut). Lalu ada tunjangan kehi…

Pilihan produk asuransi saat ini begitu beragam. Saking banyaknya pilihan, anak muda jadi malas ikut asuransi. Sudah mafhum, asuransi selama ini dikesankan ribet, ‘kolot’, juga menyusahkan jika ingin proses klaim. Belum lagi, dokumen-dokumen yang kudu disiapkan juga banyak. Pakai kertas pula. 

Belum lagi,  jenis asuransi dan benefit yang ditawarkan terkadang juga membuat anak muda kesulitan menentukan yang sesuai dengan kebutuhan.  Padahal, di era serba digital, anak muda ingin praktis dan tak ribet, termasuk urusan membeli produk asuransi.  

Tapi jangan khawatir. Sekarang sudah hadir HappyOne.id. Asuransi paling pas buat anak muda. Simpel dan serba digital. Dengan nama besar Astra, dijamin tak bakal ada lagi keribetan dalam hal mengurus asuransi.  

HappyOne.id merupakan situs e-commerce berbagai jenis asuransi, yang terdiri dari Asuransi Kecelakaan Diri (happyMe/happyMe Micro/happyEdu/happyEdu Micro), Asuransi Kebakaran (happyHome), Asuransi Perjalanan (happyTrip). 

Jika ingin beli, juga gampang.  Untuk membeli asuransi, masuk ke website www.happyOne.id , disini kita akan bisa melihat aneka produk yang disediakan yaitu happyMe adalah jenis asuransi kecelakaan diri, happyEdu adalah asuransi pendidikan, happyHome adalah asuransi kebakaran dan happyTrip adalah asuransi perjalanan.
 
Setelah itu, pilih produk yang diinginkan.  Kemudian, daftar dan lengkapi data diri.  Selanjutnya klik tombol BELI SEKARANG dan nanti akan diminta memilih besaran premi dan mengisi tanggal lahir. Nanti, bisa pilih premi mulai dari 10 ribu.   
 
Setelah besaran premi dipilih, akan muncul manfaat yang akan didapatkan. Lalu klik NEXT dan selanjutnya diminta untuk membuat OneID dengan mengisi data diri, lengkapi semua data sesuai data pendukung yang dimiliki.
 
Dan pada bagian akhirnya, akan diminta untuk memverifikasi email.  O, iya, gunakan email yang aktif karena email tak bisa diubah jika OneID nya adalah berdasarkan email, kalau nomor telepon bisa diubah. Segera verifikasi OneID dengan memasukkan kode yang dikirim ke email, dan setelahnya maka OneID kalian sudah jadi.
 
Nah, sebelum ke  pembayaran, cek lagi data yang sudah diisi dan pastikan benefit asuransinya lalu pilih metode pembayaran. Saat ini pembayaran bisa melalui BCA Klikpay dan Virtual Account Bank Permata.
 
Jika pembayaran sudah dilakukan, dan sudah diverifikasi, dalam waktu kurang 15 menit, polis akan terbit dan dikirim ke email kita. Mudah dan ringkas, sekali, kan. 

Dengan OneID ini, nantinya dapat melakukan transaksi pembelian polis dengan lebih mudah hingga melihat status riwayat polis yang dimiliki. 

Mulai Rp399 ribu, kamu sudah mendapatkan perlindungan maksimal. Sekali bayar premi, dapat perlindungan setahun. Gokil, bukan.  O, iya. Happyone.id merupakan produk asuransi digital di bawah naungan Asuransi Astra, dengan tagline my all in one insurance.

Ingat, lo, meski sedang dalam usia produktif, saat masih muda, bukan berarti tidak ada risiko sama sekali. Apalagi sudah mafhum, masa muda, penuh dengan tantangan dan semangat menggebu. Tanpa perlindungan diri dengan asuransi, jika terjadi musibah, justru malah merugikan dan merepotkan keluarga.

Buat anak muda yang doyan jalan-jalan, juga perlu dibekali asuransi untuk memberi kenyamanan ketika berlibur.  Dengan memiliki asuransi, jika ada kejadian yang tak diinginkan, seperti kecelakaan, bahkan hingga sampai dirawat, akan lebih ringan dari sisi biaya karena terbantu dengan asuransi. 

Sebaliknya, jika tak punya asuransi, boleh jadi tabungan akan terkuras dan rencana rencana lain bisa berantakan.  Apalagi jika tabungan tersebut ingin kamu gunakan untuk biaya menikah atau pendidikan.  

Ada empat jenis asuransi yang bisa kamu pilih di HappyOne. Pertama adalah HappyMe, sebuah produk asuransi perlindungan diri dari resiko kecelakaan dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap. 


Lalu ada HappyEdu, asuransi untuk perlindungan pendidikan anak, jika dijadikan penanggung utama. Jika kamu sudah memiliki rumah, HappyHome adalah asuransi yang bisa dipilih untuk perlindungan kebakaran dan bisa ditambah perlindungan kerusakan lainnya seperti kerusuhan atau santunan pembelian barang kembali setelah kebakaran.  

Nah, untuk kamu yang suka travelling, Pilih HappyTrip. HappyTrip merupakan asuransi perjalanan untuk dalam dan luar negeri. Sebuah asuransi yang akan menenangkan hati dari risiko gangguan transportasi, hingga kerusakan dan hilangnya bagasi. Benar-benar bikin happy banget saat berwisata.  

Happy Trip memberi perlindungan selama perjalanan, maksimal 31 hari. Syaratnya juga mudah, bisa untuk individu maupun keluarga. Dengan usia tertanggung untuk perjalanan domestik lebih dari 18 tahun hingga 75 tahun. Adapun untuk perjalanan internasional, usia 18 tahun hingga 70 tahun. 

Keungulan HappyTrip domestik, antara lain jaminan pembatalan dan perubahan perjalanan sebelum keberangkatan, biaya medis akibat kecelakaan, santunan tunai rawat inap kecelakaan, evakuasi dan repatriasi medis darurat.  Ada juga jaminan lain berupa pemulangan jenazah, keterlambatan penerbangan, jaminan bagasi dan barang pribadi  meliputi kehilangan dan kerusakan, kehilangan barang pribadi, kehilangan dan kerusakan dokumen perjalanan. 

Untuk HappyTrip Internasional, ada juga tambahan berupa santunan rawat inap di Indonesia maupun di luar negeri, terdapat orang yang mendampingi, jaminan santunan biaya pemakaman di  luar negeri.  Memiliki asuransi perjalanan juga akan membuat lebih tenang karena akan ada bantuan 24 jam, terutama jika membutuhkan bantuan medis.    

Terbukti, kan, HappyOne memang bikin happy. Segera beli, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×