Kata-kata terakhir Sandiaga Uno di rapat paripurna DPRD DKI Jakarta

Senin, 27 Agustus 2018 | 16:28 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Kata-kata terakhir Sandiaga Uno di rapat paripurna DPRD DKI Jakarta

Sandiaga Uno saat rapat paripurna DPRD


DKI JAKARTA - JAKARTA. Usai mundur dari jabaran Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 9 Agustus 2019, calon wakil presiden Sandiaga Uno menyambangi Balai Kota Jakarta siang ini, Senin (27/8).

Adapun kedatangan Sandiaga ini untuk hadir di acara rapat paripurna DPRD terkait Pengumuman Pernyataan Berhenti Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Masa Jabatan 2017-2022.

Sandiaga menyebut bahwa selama menjabat sebagai Wakil Gubernur, dirinya sangat jarang mengambil masa istirahat (cuti). Hal ini ia lakukan guna mendahulukan kepentingan rakyat Jakarta.

“Mempertimbangkan betapa besar tugas seorang Wakil Gubernur, betapa berat kerja di Jakarta, dan menghindari risiko Politisasi jabatan, menjauhkan dari mudharat pejabat yang mengintevensi dan menyalahgunakan birokrasi, anggaran, dan fasilitas, maka saya memilih ikhlas berkorban untuk tidak mengambil cuti, dan mendahulukan kepentingan warga Jakarta juga aspirasi rakyat Indonesia di atas kepentingan diri ataupun golongan,” kata Sandiaga dalam pidatonya di Gedung DPRD DKI, Senin (27/8).

Usai melepas jabatannya, Sandiaga mengaku merasa kehilangan atas momen bekerja sama dengan Gubernur Anies Baswedan. Namun demikian Sandiaga yakin, peran Gubernur akan membawa rakyat Jakarta menjadi lebih baik lagi, maju dan bahagia.

“Beberapa hari belakangan ini, saya sudah merasakan kehilangan yang luar biasa atas momen-momen bekerja keras bersama dengan Pak Anies Baswedan, namun saya meyakini jauh hari, bahkan sejak awal bahwa Jakarta selalu menjadi lebih baik, maju, berbahagia dan lestari di bawah kepemimpinan Bapak Gubernur Anies Baswedan,” ungkapnya.

Dalam pidato terakhir pengunduran dirinya ini, Sandiaga menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD DKI yang sudah memberi dukungan untuk bekerja lebih baik demi warga Jakarta.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi, kepada Saudara Ketua, Para Wakil Ketua dan segenap Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, yang penuh komitmen bekerjasama dengan baik dan dinamis dalam bingkai demokrasi yang teduh beretika selama saya menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Wakil Gubernur,” ujarnya.

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan bahwa pencapaian pembangunan Jakarta, dengan segala kendala, permasalahan dan kekurangannya sampai saat ini, merupakan kinerja bersama, dan bagian tak terpisahkan dari hasil pembangunan sebelumnya.

Saat menjabat, Sandiaga mengaku dirinya berjanji untuk berkomitmen mengabdi, konsisten menekan kepentingan pribadi, disertai upaya terus menerus untuk mengutamakan kepentingan rakyat, khususnya menggerakkan perekonomian lewat upaya penumbuhan wirausaha, menjinakkan kenaikan harga-harga, dan membuka lapangan kerja, khususnya kaum perempuan, warga tidak mampu yang sering termarginalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru