Kangen berbisnis, Erick Thohir: Saya sudah tiga tahun enggak dagang

Kamis, 31 Januari 2019 | 18:01 WIB Sumber: Kompas.com
Kangen berbisnis, Erick Thohir: Saya sudah tiga tahun enggak dagang


TOKOH - JAKARTA. Erick Thohir, pengusaha yang kini tengah menjabat Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengatakan dirinya tak sabar masa kampanye hingga Pemilihan Umum (Pemilu) segera usai.

Pasalnya, dia sudah rindu dengan dunia usaha yang sudah ditinggalkannya selama tiga tahun belakangan. "Saya sangat ingin kembali ke dunia usaha, karena udah tiga tahun enggak dagang," ujar dia di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Pasalnya, setelah absen berbisnis ketika harus menjadi Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick tak lagi bergelut dengan dunia usaha. Sebab, setelah gelaran Asian Games 2018 rampung, dia diberi mandat menjadi Ketua TKN.

Dia menilai dengan beberapa proyek infrastruktur yang sudah rampung digarap, perbaikan jaringan internet serta angka kemiskinan yang terus menurun menggugah kembali semangat untuk berusaha.

"Kalau saya melihat sebagai Eric Thohir yang memang pengusaha dan juga masih dipercaya menjadi Chairman Mahaka Group ya saya melihat ini opportunity untuk dunia saya," ujar dia.

Misalnya saja, dengan lini bisnis billboard alias papan iklan yang dia miliki, Eric memandang, bisnis billboard-nya bisa lebih berkembang.

"Yang tadinya peraturan perkotaan billboard enggak friendly, enggak mudah, sekarang harus lewat LED yang tertempel di gedung. Pembangunan infrastuktur ini bisa menjadi kesempatan untuk bisnis billboard," ujar dia. (MUTIA FAUZIA)

 

Artikel ini tekah tayang di Kompas.com denga judul "Erick Thohir Mengaku Ingin Segera Kembali ke Dunia Usaha"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru