Jokowi targetkan akan raup 70% suara di Kalimantan Tengah

Senin, 08 April 2019 | 20:35 WIB   Reporter: Abdul Basith
Jokowi targetkan akan raup 70% suara di Kalimantan Tengah


PEMILU 2019 - PALANGKARAYA. Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan akan meraup 70% suara di Kalimantan Tengah (Kalteng). Optimisme tersebut didasarkan ada jumlah suara yang berhasil diraup pada pemilu 2014 lalu yang mencapai 59% suara di Kalteng.

Oleh karena itu Jokowi menargetkan kenaikan suara di Kalteng pada Pemilu tahun 2019. "Tahun ini Jokowi - KH Maruf Amin kota memberikan target minimal 70%," ujar Jokowi di depan masa pendukungnya di Kalawa Convention Center, Senin (8/4).

Jokowi menuturkan, ia akan memastikan target tersebut dapat tercapai. Oleh karena itu, Jokowi meminta pendukungnya untuk bekerja keras mendongkrak elektabilitas-nya.

Salah satunya adalah dengan menangkal isu bohong, atau hoaks dan fitnah yang beredar. Waktu yang tersisa diminta agar dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk dapat menangkal isu-isu tersebut.

"Tanggal 17 April tinggal sembilan hari, tolong dalam waktu yang sangat sempit ini kalau ada isu yang meresahkan, fitnah, hoaks segera diluruskan," terang Jokowi.

Pada kampanyenya, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menjanjikan akan menindak tegas pengedar narkoba di Palangkaraya dan Kalteng. Jokowi mendapat kabar bahwa pengedar narkoba di Kalteng cukup besar. "Tegas terhadap semua pengedar narkoba di Kalteng, jangan diberi ampun merusak generasi," jelas Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini meminta agar masa pendukungnya mengajak seluruh keluarga serta saudaranya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) tanggal 17 dengan menggunakan baju putih sesuai gambarnya yang mengenakan baju putih pada surat suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru