Jokowi: Integrasi transportasi membuat masyarakat tinggalkan kendaraan pribadi

Minggu, 24 Maret 2019 | 10:56 WIB   Reporter: Sinar Putri S.Utami
Jokowi: Integrasi transportasi membuat masyarakat tinggalkan kendaraan pribadi


MRT - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan adanya Moda Raya Terpadu (MRT) fase pertama, Bunderan HI-Lebak Bulus merupakan awal transportasi Jabodetabek terintegrasi. Menurutnya, integrasi ini memberikan masyarakat kemudahan, sehingga bisa meninggalkan kendaraan pribadi.

"Kalau ini semua diintegrasikan, masyarakat akan diberikan kemudahan-kemudahan untuk datang ke sebuah tempat sehingga meninggalkan motor pribadi, mobil pribadi karena lebih nyaman, lebih cepat naik MRT, naik Transjkarta, naik moda LRT yg akan segera selesai juga, harapan kita itu," katanya usai peresmian MRT di Bunderan HI, Minggu (24/3).

Begitu juga ke Bandara, lanjut Jokowi, tidak perlu Mambawa kendaraan pribadi lagi yang macet. "Bisa naik MRT turun di dukuh atas pindah ke kereta bandara," tambah dia.

Untuk itu, moda transportasi yang terintegrasi ini yang akan terus pemeriah otak-atik agar bisa sambung dan terintegrasi betul. Sehingga, ia meminta masyarakat untuk merawat dan menjaga transportasi, khususnya MRT yang baru diresmikan.

"Kita harapkan nanti dalam 10 tahun 231km bisa kita selesaikan Insya Allah, 10 tahun lagi dengan anggaran yang sudah kita sampaikan anggaran Rp 571 triliun termasuk penataan ruang, penataan pemukiman, masalah yang berkaitan dengan drainase di dalam kota," jelas Presiden.

Adapun dalam peresmian ini, Presiden juga menandai untuk dilanjutkannya fase II Bunderan HI-Jakarta Kota. "Fase II sudah tidak ada masalah," katanya. Sehingga sudah bisa dikerjakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru