Jokowi ajak keluarga saksikan pawai pesta kesenian Bali siang ini, Sabtu (15/6)

Sabtu, 15 Juni 2019 | 15:28 WIB Sumber: TribunNews.com
Jokowi ajak keluarga saksikan pawai pesta kesenian Bali siang ini, Sabtu (15/6)


JOKOWI - BALI. Presiden Jokowi turut serta membawa keluarganya untuk menyaksikan pawai pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41 di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu (15/6) siang.

Tampak Ibu Negara Iriana hadir lebih dulu bersama dengan belasan istri para menteri. Mereka kompak menggunakan pakaian adat dari beragam daerah.

Selang beberapa menit, menyusul Jokowi dengan sang cucu Jan Ethes dan anggota keluarga yang lain, Gibran Rakabumi beserta istri hingga Kahiyang Ayu beserta suami dan anak mereka, Sedah Mirah.

Rombongan Jokowi hadir ke lokasi acara diiringi oleh ratusan penari pendet dari para pelajar asal Bali. Nantinya Presiden Jokowi bakal melepas langsung pembukaan PKB ke-41 yang melibatkan 4.370 orang seniman berasal dari Bali, luar daerah hingga luar negeri.

Gubernur Bali I Wayan Koster menjamin PKB tahun ini nuansanya sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Rute pawai yakni mengikuti prosesi Purwa Daksina dari depan ujung timur panggung kehormatan pertama berakhir di depan kantor DPRD Bali.

Selama sebulan penuh pelaksanaan PKB, setiap harinya akan ada tujuh pergelaran. Ada juga 405 perajin yang mengikuti pameran kerajinan bersanding dengan pameran dokumentasi Bung Karno. (Theresia Felisiani)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Jokowi Ajak Keluarga Saksikan Pawai PKB 2019 di Bali"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru