JK ingatkan daerah yang suka foya-foya

Jumat, 08 April 2016 | 14:27 WIB   Reporter: Agus Triyono
JK ingatkan daerah yang suka foya-foya


JAKARTA. Pola pengelolaan anggaran daerah sampai saat ini masih juga belum membaik. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, salah satu contoh tersebut bisa dilihat dari pola pemanfaatan anggaran yang sampai saat ini belum efektif. 

Ini kata JK, bisa dilihat dari pemborosan anggaran yang sampai saat ini masih mereka lakukan. JK mengatakan, waktu dia berkunjung ke daerah masih ada daerah membelanjakan uang untuk keperluan yang sebenarnya tidak bermanfaat.

"Ada daerah di kepulauan yang saya kunjungi, ruang bupati, gubernurnya itu furniturenya buatan Italia, jadi kenaikan APBD bukan untuk pembangunan tapi untuk hal- hal seperti itu," katanya dalam Rapat Kerja Pemerintah 2016 dengan Gubernur Seluruh Indonesia dan, Walikota, Bupati Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Jakarta Jumat (8/4).

Presiden Jokowi sementara itu, berharap daerah bisa memperbaiki pola penggunaan APBD mereka. Dia meminta agar APBD diprioritaskan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Dia meminta agar belanja yang bersifat operasional dan tidak berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat untuk dikurangi dan bahkan dihapus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru