kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang mudik, Tiket.com luncurkan aplikasi mobile


Senin, 21 Juli 2014 / 13:35 WIB
Jelang mudik, Tiket.com luncurkan aplikasi mobile
ILUSTRASI. PLN menargetkan penjualan listrik pada tahun ini tumbuh di atas 4%. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/wsj.


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Menjelang Lebaran, penyedia layanan pemesanan tiket online Tiket.com meluncurkan inovasi terbarunya berupa aplikasi mobile Tiket.com. Aplikasi ini dapat digunakan di sistem operasi Android dan iOS.

Gaery Undarsa, Managing Director Tiket.com mengatakan pengembangan aplikasi mobile merupakan upaya Tiket.com dalam memberikan kemudahan layanan pemesanan tiket darimana, kapanpun, dan kemanapun tujuannya.

Inovasi ini, lanjut Gaery, selain untuk pengguna jasa traveling, juga bermanfaat bagi Tiket.com sendiri dalam mengantisipasi kebutuhan tiket jelang libur Lebaran maupun libur sekolah tahun ini.

"Tak hanya untuk pemesanan tiket pesawat saja, secara bertahap fasilitas layanan pemesanan untuk berbagai jasa perjalanan lainnya juga akan bertambah seiring dengan perkembangan layanan yang dimiliki Tiket.com," jelas Gaery undarsa, dalam rilisnya Senin (21/7).

Menurut Gaery pertumbuhan pelanggan dan pengguna Tiket.com menjelang musim liburan ini meningkat hingga 150% dari hari biasa. Bahkan jika dibandingkan dengan musim liburan di tahun lalu, transaksi di Tiket.com saat ini sudah meningkat tiga kali lipat. Dimana penjualan tiket kereta api dan pesawat mendominasi dengan kontribusi di atas 50%.

Gaery menjelaskan, reservasi melalui aplikasi Tiket.com sangat mudah dan singkat. Setelah memasukkan data informasi pelanggan, proses reservasi bisa langsung dilakukan dengan memilih jasa layanan traveling sesuai kebutuhan, mulai dari fasilitas tiket perjalanan (pesawat dan kereta api), akomodasi/hotel, sewa mobil, hingga lokasi tujuan wisata.

Metode pembayaran yang disediakan pun cukup variatif mulai dari internet banking, transfer antar rekening bank, atau dapat juga menggunakan kartu kredit. Selain itu ada juga fitur minor yakni fitur penggantian bahasa dan fitur penggantian mata uang untuk memudahkan penghitungan harga bagi pengguna wisatawan dari luar Indonesia.

"Hadirnya aplikasi mobile juga bagian dari upaya Tiket.com melakukan konversi trafik dari awalnya hanya pengunjung website menjadi pembeli, sehingga dapat mendorong pertumbuhan pendapatan yang lebih signifikan lagi," tambah Gaery.

Diharapkan, dalam jangka waktu satu tahun, aplikasi mobile Tiket.comdapat berkontribusi sekitar 30% dari total transaksi Tiket.com.

Berdasarkan Google Play Store, saat ini sudah lebih dari 10.000 orang mendownload aplikasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×