Janji temui buruh, Sandi tak muncul hingga bubar

Jumat, 10 November 2017 | 21:42 WIB Sumber: Kompas.com
Janji temui buruh, Sandi tak muncul hingga bubar


DEMO BURUH - JAKARTA. Massa buruh yang berdemo di Jalan Medan Merdeka Selatan sudah membubarkan diri sejak pukul 19.50 WIB, Jumat (10/11). Hingga buruh membubarkan diri, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno maupun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak menemui mereka.

Padahal, pagi tadi, Sandi mengaku akan menemui buruh yang berdemo di depan Balai Kota DKI Jakarta untuk membuka ruang dialog. Siang harinya, Sandi juga mengatakan hal serupa. Ia menyebut bersedia menemui buruh pada Jumat sore.

"Rencananya sebelum atau sesudah ashar saya bersedia dan tentunya kita harapkan terbangun komunikasi," ujar Sandi, Jumat siang.

Menjelang sore, Sandi meninggalkan Balai Kota DKI Jakarta untuk menghadiri rapat di kawasan Jakarta Barat. Sandi tak kembali ke Balai Kota seusai rapat tersebut.

Adapun buruh berdemo di Depan Balai Kota untuk menolak upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta 2018 yang telah diteken Anies.

Mereka menganggap Anies-Sandi telah mengingkari kontrak politik bersama buruh pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017. Buruh menuntut Anies-Sandi merevisi UMP tersebut. (Nursita Sari)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Janji Temui Buruh, Sandi Tak Temui Mereka hingga Bubar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru