Jakarta ulang tahun, museum di DKI gratiskan tiket masuk pada 26 Juni

Minggu, 24 Juni 2018 | 14:40 WIB Sumber: Kompas.com
Jakarta ulang tahun, museum di DKI gratiskan tiket masuk pada 26 Juni

ILUSTRASI. Libur Sekolah Di Kota Tua


MUSEUM - JAKARTA. Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Jakarta yang ke-491 yang jatuh pada 22 Juni 2018, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menggratiskan biaya masuk ke museum-museum yang dikelola Pemprov DKI. 

Gratis masuk museum hanya berlaku satu hari yaitu pada Selasa, 26 Juni 2018. 

"Semua museum (di Jakarta) pada tanggal 26 Juni, yang di bawah pengelolaan Pemprov DKI Jakarta itu gratis, dalam rangka HUT Jakarta," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta Tinia Budiati, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (24/6). 

Kebijakan ini tercatat dalam Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta Nomor 29 tahun 2019. Beberapa museum yang berada di bawah pengelolaan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI tersebar di kawasan Kota Tua dan Monumen Nasional. 

Di wilayah Jakarta Barat di kawasan Kota Tua meliputi Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Museum Bahari. 

Wilayah Jakarta Pusat yakni Museum Tekstil, Museum Joang '45, Museum MH Thamrin, dan Museum Prasasti. 

"Dalam rangka HUT Jakarta boleh dong kita kasih kemeriahan untuk masyarakat. Setiap tahun kita melakukan hal seperti itu untuk HUT Jakarta," tambah dia. 

Kepala UPT Monas Munjirin mengatakan, pada 26 Juni, Museum Sejarah Nasional yang ada di tugu Monas yang akan digratiskan. 
"Untuk yang digratiskan masuk tugu, museum, cawan, ruang proklamasi. Untuk ke puncak ditutup, sehubungan dengan adanya pemeliharaan lift Senin dan Selasa besok," ujar Munjirin. (Rima Wahyuningrum)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul : HUT DKI, Masuk Sejumlah Museum di Jakarta Gratis pada 26 Juni 2018

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru