kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IPOTFUND: Supermarket Reksa Dana Online Terbesar di Indonesia


Selasa, 12 Maret 2019 / 16:35 WIB
IPOTFUND: Supermarket Reksa Dana Online Terbesar di Indonesia

Reporter: Sponsored | Editor: Evelyne Lee

Di edisi khusus Kontan kali ini kita disadarkan bahwa produk reksa dana di Indonesia telah berkembang sangat pesat sehingga jumlah produk reksa dananya sudah mencapai ratusan mulai dari yang minim risiko, yakni reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, hingga yang risikonya tinggi, yakni reksa dana saham.

Dihadapkan pada daftar produk reksa dana yang saat ini sudah berjibun di pasar Indonesia, masyarakat tak jarang justru menjadi bingung. Dua (2) kebingungan yang biasanya dialami, yakni cara memilih dan membeli reksa dana  yang terbaik.

Dua kebingungan di atas boleh dikata sangat umum sehingga tak perlu mendatangkan kekhawatiran yang berlebihan. Pasalnya, cara membeli reksa dana saat ini sudah tergolong sangat mudah karena sudah ada supermarket reksa dana online terbesar dan terlengkap di Indonesia yang bernama IPOTFUND.

Reksa dana yang dijajakan di IPOTFUND adalah reksa dana yang terpercaya dan terbaik dalam return (imbal hasil). Tak hanya menjajakan koleksi reksa dana terbaik, platform investasi reksa dana besutan PT Indo Premier Sekuritas (IndoPremier) ini dilengkapi fitur-fitur yang akan memudahkan nasabah dalam memilih reksa dana yang terbaik.

Supermarket Terbesar

Diluncurkan pertama kali pada April 2014 silam dengan 37 produk reksa dana dari 9 Manajer Investasi, IPOTFUND berkembang pesat sehingga tetap berada di lini terdepan supermarket reksa dana online pertama di Indonesia yang terlengkap, terjangkau, dan terpercaya.

Lima (5) tahun berlalu, IPOTFUND sukses mempertahankan kinerja dan reputasinya sebagai supermarket reksa dana online terbesar di Indonesia. Tercatat 220 reksa dana dari 37 Manajer Investasi (MI) tersedia di IPOTFUND. Beragam reksa dana ini dapat diakses dengan mudah, kapan saja, dan dimana saja secara multi-platform, baik melalui desktop, laptop, tablet, atau pun smartphone.

Dibanding dengan platform online serupa keluaran sekuritas lainnya,  IPOTFUND benar-benar lebih unggul karena sudah full digital. Mulai dari daftar (registrasi) dengan aplikasi IPOTGO yang tersedia di Play Store dan App Store, top-up dana, membeli, memantau hasil, menjual hingga switching reksa dana dapat dilakukan secara online.

Dalam praktiknya pun nggak ribet karena yang namanya tanda tangan basah atau wet signature pada setiap transaksi sudah tidak diperlukan lagi. Terlebih lagi, transaksi di IPOTFUND bebas biaya alias gratis, tidak ada biaya pajak, dan tidak ada biaya administrasi yang dibebankan ke nasabah. Berapa pun transaksi pembelian atau penjualan reksa dana di IPOTFUND tidak dikenai fee beli dan jual.

Selain itu, reksa dana di IPOTFUND juga mudah  dicairkan atau dijual dengan mengikuti harga pasar sehingga cepat kembali ke bentuk cash.  Berdasarkan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Manajer Investasi sebagai pengelola dana (fund manager) memiliki batas waktu membayar uang investor hingga hari ketujuh (T+7) setelah investor menjual reksa dananya, namun di IPOTFUND pencairan (pelunasan/redemption) reksa dana pasar uang bisa T+1, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran dan saham berkisar antara T+3 hingga T+7.

Sebagai supermarket reksa dana terbesar dengan layanan yang pro nasabah ini, IPOTFUND menjadi pilihan pertama yang paling tepat untuk investasi reksa dana masyarakat Indonesia.

Fitur Unggulan

Tak hanya komplit dengan produk reksa dana yang dijajakan, IPOTFUND ini juga dilengkapi fitur-fitur unggulan yang akan memanjakan nasabah dalam memilih dan memutuskan reksa dana terbaik yang akan dibeli.

Pertama, fitur analisis performa. Fitur analisis milik IPOTFUND ini mampu melihat performa semua jenis reksa dana dan membandingkan dengan benar dan akurat. Secara khusus fitur IPOTFUND evaluator mampu membandingkan kinerja reksa dana dalam beberapa periode dengan sistem ranking. Semakin tinggi ranking reksa dana, semakin baik performanya sehingga layak untuk dipilih.

Kedua, same-day switching facility. Fitur ini memungkinkan nasabah membeli reksa dana baru menggunakan nilai aktiva bersih (NAB) hari yang sama menggunakan dana talangan sementara yang difasilitasi IndoPremier, saat dana hasil penjualan reksa dana lama belum diterima.

Ketiga, penempatan dana mengendap dan pembayaran otomatis. Fitur ini mampu mengoptimalkan setiap dana mengendap milik nasabah untuk mendapatkan imbal hasil lebih dari deposito dengan penempatan secara otomatis ke reksa dana pasar uang.  Sementara itu, pembayaran otomatis memungkinkan nasabah melakukan pembelian reksa dana dengan dana kurang tanpa penalti karena secara otomatis akan dilakukan penjualan reksa dana pasar uang yang dimiliki untuk menutup kewajiban yang timbul atas pembelian tersebut.

Keempat, fitur sub-account. Fitur ini memudahkan alokasi investasi reksa dana dalam portofolio sub account yang sudah dibuat sesuai kebutuhan dan tujuan investasi, misalkan untuk liburan, persiapan nikah, biaya sekolah anak, pensiun, dan lain-lainnya.

Jadi, cara paling gampang dan mudah untuk investasi reksa dana dengan return terbaik di era digital saat ini, yakni melalui supermarket reksa dana online terbesar di Indonesia yang bernama IPOTFUND.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×