Ini strategi PPP untuk menangkan Agus-Sylviana

Selasa, 04 Oktober 2016 | 08:05 WIB Sumber: Kompas.com
Ini strategi PPP untuk menangkan Agus-Sylviana


JAKARTA. Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy optimistis dengan kemenangan pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Keyakinan itu berdasarkan pada strategi yang akan dilakukan partai pengusung untuk mencapai hal tersebut.

Romahurmuziy menuturkan, PPP akan memanfaatkan anggota DPR dan DPRD di DKI untuk menjadi koordinator tim pemenangan Agus-Sylviana di 44 kecamatan yang ada di Jakarta.

"Kami akan meminta para anggota DPR dan DPRD untuk menjadi komandan-komandan pemenangan. Kami harapkan pada putaran pertama (menang) terlebih dahulu sehingga dengan demikian pada saatnya kekuatan akan terkonsolidasi," ujar Romahurmuziy, dalam Mukernas PPP, di Ancol, Jakarta Utara, Senin (3/10).

Strategi lain, tambah Romahurmuziy, PPP akan memaksimalkan dukungan terhadap Agus-Sylviana dari lingkungan pondok pesantren, para ulama, dan sejumlah kyai di Jakarta. PPP juga akan membuka sekitar 260 posko pemenangan yang ada di seluruh wilayah di Ibu Kota

"Kami tidak meyakini adanya satu putaran karena kami melihat kompetisinya semakin ketat. Petahana surveinya terus mengalami penurunan dan kami yakin akan mendapat respons positif atas calon yang kami usung," ujar Romahurmuziy.

Pasangan Agus-Sylviana diusung oleh koalisi PPP, Patai Demokrat, PKB,dan PAN. (David Oliver Purba)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru