Ini imbauan Anies Baswedan terkait fasilitas olahraga yang dibangun di Jakarta

Minggu, 19 Agustus 2018 | 16:10 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Ini imbauan Anies Baswedan terkait fasilitas olahraga yang dibangun di Jakarta


ASIAN GAMES - JAKARTA. Usai banyak dipuji karena kesuksesan pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam menyelenggarakan pembukaan Asian Games 2018, Gubernur DKI Anies Baswedan memohon pada warga Jakarta agar tetap menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan. Menurutnya, hal ini penting agar upaya yang dilakukan Pemprov DKI menyambut Asian games dengan merapikan berbagai kawasan tidak sia-sia.

"Saya mengimbau kepada warga untuk sama-sama menjaga kerapian dan ketertiban, terutama di area-area pelaksanaan," kata Anies di Tanjung Priok Jakarta Utara, Minggu (19/8).

Selanjutnya, Anies juga meminta sambutan yang ramah bagi tamu-tamu mancanegara. Hal ini dilakukan demi memberikan citra positif sebagai bangsa yang ramah.

"Kami juga mengimbau kepada warga kalau bertemu atlet, offcial, dan tamu mancanegara, sambut dengan keramahan, kalau mereka butuh sesuatu, dibantu. Jadi tunjukkan bahwa kita merupakan tuan rumah yang baik," ungkap Anies.

Lebih lanjut, Anies mengungkapkan bahwa fasilitas yang dibangun untuk Asian Games 2018 akan tetap dimanfaatkan ke depannya. Berbagai acara olahraga akan dilakukan dengan bekerja sama dengan cabang olahraga. Tujuannya untuk menjaga agar arena olahraga yang sudah memenuhi standar tidak di tinggalkan begitu saja.

"Yang jadi tanggung jawab DKI. Kita siapkan programnya, untuk bisa dimanfaatkan. Bersama dengan pengelola cabang olahraga dan akan dibuatkan event-event kelas dunia di tempat itu," papar Anies.

Anies menambahkan, di daerah velodrome sudah ada rencana event world championship dan hal ini sudah dibicarakan lebih lanjut.

"Misalnya di velodrome, sudaha ada pembicaraan pertandingan world championship di Jakarta. Bahkan tim asosiasi sepeda dunia kunjungi lokasi, dan mereka impressed dengan fasilitas yang kita miliki. Jadi insya Allah kita bisa manfaatkan untuk event kelas dunia," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru