kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,72   2,08   0.22%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini 12 universitas terbaik di Inggris


Rabu, 07 Agustus 2013 / 04:36 WIB
Ini 12 universitas terbaik di Inggris
ILUSTRASI. Warga melihat layar pergerakan saham pada gawainya di Jakarta, Kamis (24/2/2022). Ada Sentimen Kenaikan Suku Bunga, Simak Rekomendasi Saham Perbankan Berikut


Sumber: The Telegraph | Editor: Dikky Setiawan

LONDON. Kalender akademik perguruan tinggi nasional sebentar lagi dimulai. Para calon mahasiswa, sudah mulai mendaftarkan diri di berbagai perguruan tinggi di Tanah Air.

Namun, tidak sedikit pula yang mempertimbangkan untuk kuliah di luar negeri. Tentu saja, ada alasan sendiri mengapa pilihan itu mereka ambil. 

Selain karena lebih prestisius, pengalaman belajar dan tinggal di luar negeri mungkin akan memberikan banyak keuntungan dan nilai tambah bagi mahasiswa.

Hal ini, terutama ketika mereka lulus kuliah untuk selanjutnya menghadapi persaingan dunia kerja dan usaha yang semakin kompetitif serta mengglobal.

Senin (5/8), Higher Education Statistics Agency di Inggris, melakukan survei untuk mendata universitas terbaik bagi para lulusannya dalam mendapatkan pekerjaan.  

Dari hasil survei itu, ada 12 universitas di Inggris yang alumninya berhasil mendapatkan pekerjaan setelah enam bulan lulus kuliah. Universitas mana saja?

12. Universitas Stirling

Universitas Stirling banyak direkomendasikan bagi mereka yang ingin menuntut ilmu hukum yang diterapkan sejak abad ke 18. Di kampus ini ada lapangan golf dengan sembilan hole. Tetapi yang lebih penting, 94% lulusan dari kampus ini bisa meraih pekerjaan atau pendidikan lanjutan dalam waktu enam bulan setelah kelulusan.

11. Universitas York

Persentase siswa dalam meraih pekerjaan atau pendidikan lanjutan setelah enam bulan pasca kelulusan mencapai 94,0%. Kampus ini merupakan bagian dari Grup Russell yang terkenal sebagai universitas riset terkemuka. Universitas York memiliki track record mengesankan bagi para lulusannya di dunia pekerjaan.

10. Universitas Canterbury Christ Church

Canterbury Christ Church University memperoleh status universitas penuh pada tahun 2005, setelah pertama kali didirikan pada tahun 1962. Sekarang kampus ini menampung lebih dari 10.000 mahasiswa dan menawarkan peluang pekerjaan bagi para lulusannya dengan persentase 94,1%.

9.Universitas Bristol

Sejak dibuka hanya dengan tujuh anggota staf pengajar pada tahun 1876, kini Universitas Bristol telah diperluas untuk menawarkan 25 jurusan akademik. Tingkat lulusan kerja universitas ini cukup membanggakan, mencapai 94,3%.

8.Universitas Inggris Barat, Bristol

Persentase siswa yang mendapat pekerjaan atau pendidikan lanjutan setelah enam bulan kelulusan dari universitas ini mencapai 94,4%.

7. Universitas Cambridge

Mungkin banyak survei akademik dan penelitian kelas dunia yang memberikan rapor baik untuk Universitas Cambridge. Tetapi pada survei ini, Cambridge harus puas menduduki peringkat ketujuh, dengan persentase 95% alumunus kampus ini yang mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan studi setelah lulus kuliah.

6.Universitas Cardiff Metropolitan

Setelah baru-baru ini memisahkan diri dari Universitas Wales, Cardiff Metropolitan masih dapat menunjukkan prestasi yang membanggakan, dengan meraih persentase 95% alumni kampus ini yang meraih pekerjaan atau studi lebih lanjut setelah enam bulan lulus kuliah.

5.Universitas Newcastle

Bukan hanya keluarga kerajaan Inggris yang diuntungkan belajar kampus ini. Para mahasiswa dari masyarakat umum juga mendapatkan manfaatnya. Persentase alumni yang mendapatkan pekerjaan atau studi lebih lanjut setelah enam bulan lulus dari kampus ini mencapai 95,4%.  

4. Universitas Northampton

Persentase siswa dalam dunia pekerjaan atau pendidikan lanjutan: 95,6%
Sukses meraih status universitas pada tahun 2005, Northampton mulai hidup sebagai sekolah teknik dan telah mempertahankan fokus kejuruan dengan mengesankan. Persentase siswa dari kampus ini di dunia pekerjaan dan pendidikan lanjutan setelah lulus kuliah mencapai 95,6%.

3. Universitas Glasgow Caledonian

Memegang akar tradisi sebagai sekolah kejuruan–dulunya Glasgow Politeknik–UGC telah mencatat prestasi mengesankan di London dengan kampus barunya. Di tahun ini, UGC berencana membuka kampus baru di New York, Amerika Serikat. Persentase siswa alumi kampus ini dalam meraih pekerjaan atau pendidikan lanjutan mencapai 96,1%.

2.Universitas Derby

Dengan program populer termasuk Manajemen Spa Internasional dan Kegiatan Kepemimpinan terbuka, Derby menempatkan posisi yang baik dan memastikan alumninya memenuhi syarat di dunia pekerjaan. Persentase siswa dalam dunia pekerjaan atau pendidikan lanjutan setelah enam bulan lulus dari kampus ini 96,1%.

1. Universitas Robert Gordon

Kampus ini berada di peringkat atas dalam dunia pekerjaan atau pendidikan lanjutan selama dua tahun berturut-turut. Universitas Robert Gordon yang berbasis di Aberdeen, Inggris ini memiliki track record bintang dalam dunia pekerjaan. Kampus ini mencatat persentase tinggi mencapai 97,6%, karena lulusannya berhasil mendapatkan pekerjaan atau menempuh studi lanjutan setelah menyelesaikan kuliah mereka.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×