Ingin telepon keroyokan via WhatsApp, ini panduan detailnya

Selasa, 09 Juli 2019 | 13:27 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ingin telepon keroyokan via WhatsApp, ini panduan detailnya


TEKNOLOGI - JAKARTA. WhatsApp memberikan layanan telepon konferensi melalui WhatsApp voice call. Dengan fasilitas ini pengguna dapat menelpon beberapa orang dalam waktu bersamaan dan saling terhubung.   

WhatsApp selain digunakan untuk mengirimkan pesan digital, rupanya juga dapat melakukan panggilan telepon. Fasilitas ini dikenal dengan nama WhatsApp voice call.

Baca Juga: WhatsApp - Ini cara mudah mengirim pesan suara

Menariknya, WhatsApp voice call menawarkan layanan telepon konferensi. Sehingga pengguna dapat menelpon beberapa orang dalam satu saluran yang sama.

Berkat fasilitas ini pengguna tidak perlu repot menelpon orang satu persatu untuk mengabarkan suatu informasi. Pengguna juga bisa memanfaatkan layanan ini untuk menyambung silaturrahmi dengan sanak saudara.

Baca Juga: Facebook, WhatsApp, Instagram sudah 4 kali down bersamaan di 2019

Para pengguna dapat mengoperasikan dengan mudah layanan telepon konferensi melalui WhatsApp Voice Call. Pengguna hanya perlu mengikuti empat langkah di bawah ini untuk menikmati layanan ini.

1. Anda buka aplikasi WhatsApp yang terpasang di smartphone. Bila Anda belum memasang aplikasi pesan digital ini di ponsel, unduh melalui Google Play atau APP Store. Anda pastikan ponsel pintar tersambung dengan internet selama proses mengunduh WhatsApp.

2. Kemudian, Anda ketuk ikon pesan berwarna hijau di sudut kanan bawah halaman WhatsApp. Layar ponsel akan menampilkan daftar nomor kontak. Setelah itu, Anda cari kontak orang yang diinginkan kemudian ketuk kontak tersebut.

Opsi lain lain mencari kontak bisa dilakukan dengan cara mengetuk ikon pencarian yang berada di sudut kanan atas halaman WhatsApp. Lalu, Anda lanjutkan dengan mengetikkan nama orang yang diinginkan di dalam kolom pencari. Tunggu beberapa saat, mesin pencari ini akan menampilkan nomor kontak orang yang Anda cari.

Baca Juga: Web WhatsApp, begini cara WA-nan tanpa perlu buka ponsel

3. Anda ketuk ikon telepon yang berada di sudut kanan atas halaman pesan WhatsApp. Tunggu sampai orang yang Anda telepon menjawabnya. Saat si penerima menjawab telepon, ikon tambah kontak muncul di sudut kanan atas layar ponsel.

4. Anda ketuk ikon tersebut dan masukkan nama orang yang ingin diundang dalam telepon konferensi. Anda dapat mengundang lebih dari dua orang untuk fasilitas telepon konferensi ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru