kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia didaulat jadi tuan rumah Busworld South East Asia 2019


Rabu, 16 Januari 2019 / 18:30 WIB
Indonesia didaulat jadi tuan rumah Busworld South East Asia 2019


Reporter: M Imaduddin | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ajang pameran industri bus dan karoseri terbesar se-Asia Tenggara bernama Busworld South East Asia 2019 akan hadir di Jakarta pada 20-22 Maret mendatang di JIExpo Kemayoran Jakarta. 

Baki Lee, Direktur PT Global Expo Management (GEM) Indonesia mengatakan, pameran ini bertujuan untuk memperluas hubungan bisnis di dalam industri bus, coach, karoseri, dan komponen pendukungnya untuk negara-negara ASEAN. 

GEM Indonesia menjalin kerjasama dengan pihak Busworld International sebagai penggagas pameran, serta asosiasi lokal terkait untuk membantu jalannya pameran, seperti Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), dan HalteBus.com.

Selain itu Busworld South East Asia 2019 diadakan di Jakarta agar Indonesia punya kesempatan untuk memamerkan produk karoseri lokal juga sebagai bentuk upaya update terhadap dunia karoseri di dunia. “Acara ini juga jadi tempat kumpul bagi para pemangku kepentingan di Indonesia untuk saling bertukar ide memecahkan masalah industri dan operasional bus,” terang Baki Lee.

Isu yang disorot sebagai latar belakang penyelenggaraan pameran ini di antaranya komitmen pemerintah dan industri dalam pembangunan infrastruktur, pertumbuhan penjualan bus dan karoseri di Indonesia, serta rencana pembangunan jaringan bus rapid transit (BRT) di beberapa kota besar di Tanah Air. 

Tiga isu itu yang akan menjadi faktor berkembangnya industri bus dan karoseri di Indonesia beberapa tahun ke depan. “Busworld menilai potensi market bus di Indonesia itu salah satu yang terbesar, makanya mereka memilih Indonesia,” ungkap Baki Lee.

Tidak hanya pameran, panitia juga menyiapkan forum yang bersifat edukatif bernama Busworld Academy, yang nantinya akan mengundang 29 pakar dari Indonesia maupun mancanegara untuk membahas bus safety, production, operational, dan new technology kepada para peserta forum.

Busworld sendiri diadakan pertama kali di Kortrijk, Belgia pada 1971. Hingga saat ini Busworld baru diadakan di tujuh negara, yakni Belgia sebagai pionir, Kolombia, Turki, Rusia, Tiongkok, India, dan Kazakhstan. Indonesia akan menjadi negara ke-8 yang ditunjuk sebagai tuan rumah acara Busworld ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×