kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Idham Azis: Saya ajak rekan-rekan dukung calon Kapolri Listyo Sigit


Sabtu, 16 Januari 2021 / 06:21 WIB
Idham Azis: Saya ajak rekan-rekan dukung calon Kapolri Listyo Sigit
ILUSTRASI. Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis mengajak jajarannya mendukung Listyo hingga dilantik menjadi kapolri baru nantinya. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/pd.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dipilih Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal kapolri untuk menggantikan Idham yang memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2021. 

Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis mengajak jajarannya mendukung Listyo hingga dilantik menjadi kapolri baru nantinya.

"Saya mengajak kepada rekan-rekan semua untuk bergandeng tangan memberikan dukungan kepada calon kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo," ucap Idham dalam keterangannya. 

"Sehingga proses pelaksanaan rangkaian fit and proper test yang akan dilaksanakan pekan depan sampai dengan pelantikan Bapak Kapolri Baru bisa berjalan dengan sukses dan lancar serta tidak menemui hambatan apa pun," kata dia. 

Baca Juga: Wakapolri Gatot Eddy dukung Listyo Sigit sebagai calon Kapolri

Idham pun berharap jajarannya tetap solid untuk mendukung keputusan Presiden Jokowi. Pemilihan calon kapolri tersebut, kata dia, merupakan hak prerogatif seorang presiden.

Untuk itu, Idham meminta jajarannya meyakini bahwa keputusan Jokowi memilih Listyo pasti sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang. 

"Saya berharap kita semua tetap solid, bersatu dan mendukung apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden RI selaku pimpinan tertinggi Polri untuk kita laksanakan dan amankan," kata dia. 

Baca Juga: Inilah sejumlah jejak rekam prestasi Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo

Adapun nama Listyo telah diserahkan Presiden Jokowi ke DPR pada Rabu (13/1/2021) untuk diproses. 

Sesuai peraturan perundang-undangan, selanjutnya Listyo Sigit akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III, sebelum DPR memberikan persetujuan atas nama calon yang diajukan Presiden.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Idham Azis: Saya Mengajak Rekan-rekan untuk Dukung Calon Kapolri Listyo Sigit"
Penulis : Devina Halim
Editor : Icha Rastika

Selanjutnya: Ini prestasi besar calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×