kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IDFC dukung pengembangan bisnis wanita Asia, kucurkan dana hingga US$ 1 miliar


Sabtu, 16 Januari 2021 / 12:30 WIB
IDFC dukung pengembangan bisnis wanita Asia, kucurkan dana hingga US$ 1 miliar


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. International Development Finance Corporation (IDFC) mengumumkan bahwa Women's Global Development and Prospertity (W-GDP) 2X Asia telah mengucurkan dana hingga US$ 1 miliar untuk mendukung bisnis perempuan yang ada di Asia.

Chief Executive Officer IDFC Adam Boehler mengumumkan, W-GDP 2X Asia, berkomitmen untuk memobilisasi US$ 1 miliar investasi untuk memajukan pemberdayaan ekonomi perempuan di Asia.

Adapun dengan insiatif tersebut IDFC memiliki tujuan untuk menggerakkan dan memajukan pemberdayaan ekonomi perempuan khususnya di kawasan Asia.

"Saya bangga untuk menyempurnakan komitmen regional kami dengan W-GDP 2X Asia, yang menekankan komitmen IDFC untuk menghilangkan hambatan yang menghalangi para perempuan dari memperoleh pemberdayaan ekonomi secara penuh," kata Adam Boehler dala keterangan resmi pada Jumat (15/1).

Lebih lanjut, mendukung pemberdayaan ekonomi perempuan dinilai mampu mendorong kesejahteraan ekonomi yang adil dan berkelanjutan, stabilitas yang lebih baik, dan keamanan nasional.

Baca Juga: Luhut: Regulasi SWF mulai efektif di Januari 2021

Namun, perbedaan gender dinilai menghalangi wanita untuk mencapai potensi yang dimiliki oleh mereka.

Penelitian menunjukkan bahwa meningkatkan persamaan hak wanita di Asia-Pasifik dapat menambahkan US$ 4,5 triliun pada PDB tahunan kolektif di kawasan pada tahun 2025.

Inisiatif W-GDP 2X Asia merupakan kesempatan bagi mitra sektor swasta untuk bergabung dengan IDFC dalam komitmennya untuk mengatasi tantangan yang dihadapi para wanita di kawasan tersebut.

Para pemimpin dalam W-GDP 2X Asia akan berkomitmen untuk mendukung temuan yang menghargai dan mendukung wanita sebagai pengusaha, pemimpin, karyawan, dan konsumen. Inisiatif ini menunjukkan komitmen kuat IDFC untuk membuka peluang baru bagi pemilik bisnis, pemimpin dan pegawai wanita di seluruh Asia dan global.

CEO Tridi Oasis, Dian Kurniawati asal Indonesia menyampaikan rasa senangnya atas dukungan investasi yang diterima. Nantinya dengan dukungan tersebut diharapkan dapat meningkatkan fasiltas untuk memberikan dampak lebih baik dan mengurangi sampah plastik di lautan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×