HUT RI, PGN renovasi 45 rumah veteran di Lampung

Kamis, 17 Agustus 2017 | 22:27 WIB   Reporter: Hendra Gunawan
HUT RI, PGN renovasi 45 rumah veteran di Lampung


0 - Pada HUT RI ke 72 kali ini, berbagai perusahaan BUMN menggelar program BUMN Hadir untuk Negeri. Salah satunya PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN). Perusahaan gas tersebut memberikan bantuan bedah rumah untuk 45 rumah veteran di wilayah Bandar Lampung dan sekitarnya di Provinsi Lampung.

Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim mengatakan, di Provinsi Lampung ini, pihaknya memang ditugasi oleh Kementerian BUMN menjadi koordinator program BUMN Hadir untuk Negeri. Khusus untuk bedah rumah ini, PGN bekerja sama dengan PTPN VII.

"Kami sangat bersyukur PGN dapat menjalankan amanah pada rangkaian program sosial dalam rangka peringatan HUT RI ke-72 Tahun. Kementerian BUMN menugaskan PGN untuk merenovasi 45 unit rumah veteran," kata Jobi di Bandar Lampung, Kamis (17/8).

Renovasi rumah yang dilakukan mulai dari pembangunan pondasi, perbaikan atap, pemasangan plafon, pemasangan keramik, plester dinding rumah, renovasi kamar mandi dan lainnya tergantung dari kebutuhan perbaikan masing-masing rumah veteran itu sendiri.

Dalam program bedah rumah di Lampung ini, PGN mengeluarkan anggaran sebesar Rp 1,15 miliar. Renovasi 45 unit rumah tahun ini tersebar di Bandar Lampung sebanyak 10 unit, Kota Metro 10 unit, Lampung Timur 12 unit, Lampung Tengah 8 unit, dan Lampung Selatan 5 unit.

Menurut Jobi, selain bentuk kepedulian terhadap para veteran, bedah rumah ini juga bertujuan untuk memperbaiki rumah tinggal para pejuang kemerdekaan agar layak huni dan nyaman.

"Ini merupakan bentuk komitmen PGN sebagai BUMN peduli akan bangsa Indonesia, khususnya para veteran," tegas Jobi. Saat ini proses pengerjaan bedah rumah masih berlangsung dan diharapkan selesai pada November 2017.

Bedah rumah ini merupakan program kepedulian PGN melalui Program BUMN Hadir untuk Negeri yang akan terus-menerus dilakukan.

Sebelumnya pada 2016 lalu, PGN juga telah merenovasi sekitar 50 rumah para veteran yang berada di wilayah Lombok dan Nusa Tenggara Barat dengan biaya sebesar Rp 1,2 miliar. Lalu pada tahun 2015, PGN juga merenovasi 47 rumah veteran di wilayah DKI Jakarta dengan biaya Rp 2,2 miliar.

Itu artinya, dalam tiga tahun total anggaran yang dikucurkan PGN dalam program bedah rumah mencapai Rp 4,55 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru