kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hong Kong Kingland investasi Rp 2 triliun


Senin, 22 Februari 2016 / 11:43 WIB
Hong Kong Kingland investasi Rp 2 triliun


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Bisnis properti di Indonesia masih memiliki daya pikat bagi investor asing. Terbaru, perusahaan properti asal China, Hong Kong Kingland meluncurkan proyek perdana bernama Kingland Avenue Apartment.

Proyek pembuka bisnis Hong Kong Kingland tersebut berada di Serpong, Banten. "Karena ini merupakan proyek pertama kami di Indonesia, maka kami memfokuskan seluruh sumber daya kami ke Kingland Avenue," tutur Jiko Tandijono, Chief Marketing Officer Hong Kong Kingland kepada KONTAN, Minggu (21/2).

Biaya investasi pengembangan Kingland Avenue mencapai Rp 2 triliun. Sumber duit investasi dari Kingland Group, Alfaland Group, dan Growth Steel Group. Kingland Group menjadi penyumbang dana terbesar dengan mengempit 51% dalam skema kerjasama joint venture.

Kingland Avenue akan menempati area seluas 2,2 hektare (ha). Kingland Group berencana mengembangkan lima menara apartemen. Empat menara berupa menara residensial yang akan berisi 2.500 unit. Lantas, satu menara sisanya berupa small office home office (SOHO).

Kingland Group berencana menjajakan Kingland Avenuemulai Mei 2016 mendatang. Sementara jadwal memulai pembangunan alias ground breaking pada kuartal IV-2016, atau  awal tahun 2017.

Meski baru akan menelurkan proyek perdana, Kingland Group sejatinya telah memiliki land bank alias tabungan lahan seluas 200 ha di Indonesia. Lokasi lahan tersebar di Cibubur, Jakarta Timur, Cinere, Serpong dan beberapa kawasan di Jabodetabek.

Koleksi tabungan lahan tersebut untuk mendukung rencana ekspansi Kingland Group jangka menengah. Sebab dalam lima tahun ke depan, Kingland Group memang akan konsentrasi di bisnis pengembangan properti.

Tak lupa, Kingland Group akan menambah luas tabungan lahan. "Di saat yang bersamaan, kami akan terus mencari peluang usaha patungan dengan pemilik lahan dan juga pengembang di Indonesia," kata Jiko.

Malah tak cuma Jabodetabek, Kingland Group juga berhasrat memiliki tabungan di lokasi lain. Namun, pilihan mereka masih seputar wilayah Pulau Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×