kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Henan: Strategi akuisisi bikin PWON makin menarik


Jumat, 14 November 2014 / 14:09 WIB
Henan: Strategi akuisisi bikin PWON makin menarik
ILUSTRASI. Pegawai negeri sipil (PNS) diizinkan berpoligami. ANTARA FOTO/Fauzan


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Cermati saham PT Pakuwon Jati Tbk (PWON). Begitu bunyi riset Henan Putihrai siang ini, (14/11).

Riset tersebut merekomendasikan aksi buy saham PWON dengan target harga Rp 528 per saham. Dasarnya adalah, langkah akuisisi strategis emiten properti yang berbasis di Surabaya ini.

Sedikit mengingat ke belakang, akhir 27 Agustus lalu PWON menambah porsi kepemilikan sahamnya di PT Centrum Utama Prima (CUP), dengan melakukan pembelian 25% saham CUP dari PT Mams Duta Satu (MDS). Aksi korporasi ini mmbuat PWON menjadi pemegang saham mayoritas dengan kepemilikan sebesar 70%.

Nilai transaksi pengalihan saham tersebut memang tidak bersifat material bagi perseroan, hanya Rp 187 miliar. Sementara, lahan yang diakuisisi dari Jakarta International School (JIS) tersebut memakan dana sebesar Rp 490 miliar.

Namun, dengan akuisisi tersebut, PWON menjadi pemilik lahan 4,2 ha melalui CUP di lokasi strategis di Jalan T.B. Simatupang, Jakarta Selatan. Letaknya tepat bersebelahan dengan gedung perkantoran perusahaan-perusahaan besar seperti Nestle, Siemens dan Pertamina, serta akses langsung ke jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) membuat berlipat gandanya investasi ini menjadi sangat logis.

Selain akses jalan, stasiun MRT Fatmawati yang nantinya akan dibangun, juga menjadi nilai tambah bagi proyek ini. Rencananya, lahan tersebut akan dikembangkan pada tahun 2015 untuk dijadikanmixed-use property yang terdiri dari kondominium, gedung perkantoran dan F&B area.

Awal bulan lalu, PWON juga mengakuisisi 67,1% saham PT Pakuwon Permai (PP) dari EEMF Asian Development BV. Nilai transaksinya mencapai Rp 2,3 triliun dan diambil dari perolehan dana obligasi global bulan Juli lalu.

PP merupakan pemilik superblok Supermal Pakuwon Indah dan Royal Plaza di Surabaya serta Blok M Plaza dan serviced apartment Somerset Berlian di Jakarta. Supermal Pakuwon Indah saat ini tengah melanjutkan pengembangan fase dua dan tiga yang terdiri dari perluasan bangunan mal, pendirian tiga tower kondominium, satu serviced apartment yang bekerjasama dengan Ascott, satu hotel Pullman berbintang lima dan satu hotel Ibis Style berbintang tiga. 

Portofolio-portofolio ini tentunya akan membuat fundamental PWON semakin kuat dan menarik. Mengkilapnya fundamental tersebut membuat saham PWON wajib masuk dalam daftar saham yang wajib dilirik bagi para investor.

Hingga tanggal 12 November lalu, secara teknikal saham PWON bergerak konsolidatif pada kisaran MA-20 (Mid-BBands) setelah koreksi tertahan pada kisaran Retracement 38,2%. Stochastic menguat dan berpotensi membentuk Golden Cross

Dengan melihat posisi ini, eksekusi buy dapat dipertimbangkan dengan menggunakan mode Buy on Breakout, yaitu setelah harga penutupan PWON mampu bertahan di atas MA-20, dengan peningkatan volume yang memadai. 

Target jangka pendek pada kisaran level Rp 468 per saham, atau menggunakan Trailing Stop. Penembusan level Rp 468 per saham akan membuka peluang PWON kembali ke level Rp 500 per saham. Stop Loss pada level Rp 428 per saham atau menggunakan MA-5. Saat ini, saham PWON ada di level Rp 450 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×