kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45983,02   -7,36   -0.74%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari jadi Koperasi 12 Juli bakal dirayakan di Istana Presiden


Jumat, 08 Juni 2018 / 19:08 WIB
Hari jadi Koperasi 12 Juli bakal dirayakan di Istana Presiden
Sekretaris Jenderal Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Neddy Rafinaldy Halim


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perayaan Hari Koperasi Nasional pada 12 Juli 2018 akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan. Nantinya, para pelaku koperasi dari berbagai wilayah akan diundang bertemu Presiden Joko Widodo.

"Ada yang berbeda dalam perayaan Hari Koperasi Nasional tahun ini yaitu para pelaku koperasi akan masuk Istana dan bersilaturahmi langsung dengan Presiden," kata Sekretaris Jenderal Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Neddy Rafinaldy Halim dalam keterangan tertulis, Jumat (8/6).

Neddy juga merangkap sebagai Sekretaris Panitia Hari Koperasi Nasional 2018. Panitia merencakan adanya displai produk koperasi. Guna mendapatkan perhatian Presiden, panita juga berencana adanya presentasi dari pelaku koperasi besar di Indonesia.

"Sudah saatnya untuk menunjukkan kekuatan koperasi di Indonesia sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi yang nyata," pungkas Neddy .

Neddy mencontohkan sudah ada koperasi Indonesia yang mampu menembus jajaran koperasi besar dunia, ada pula koperasi yang memiliki aset triliunan rupiah dengan anggota ribuan yang tersebar, bahkan ada pula koperasi yang memiliki anak usaha yang sukses melantai di pasar bursa.

"Tema yang diusung pada Hari Koperasi Nasional ke-71 adalah Penguatan Koperasi Mendukung Ekonomi Nasional," kata Neddy.

Perihal kepastian lokasi Istana, Neddy menambahkan, sampai saat ini masih menunggu kepastian dari Kementerian Sekretariat Negara untuk teknis.

"Kemungkinan akan di Istana Kepresidenan Bogor yang bisa menampung banyak para pelaku koperasi," katanya.

Acara puncak kata Neddy, akan dirangkai dengan Harkopnas Expo di ICE BSD Tangerang Banten, pasar rakyat, jalan sehat, bakti sosial, ziarah ke Makam Bung Hatta, Bapak Koperasi Indonesia, dan renungan suci di Tugu Koperasi Tasikmalaya oleh Dekopin Wilayah Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×