Grace Natalie siapkan gebrakan jika PSI dapat kursi di DPRD DKI Jakarta

Jumat, 19 April 2019 | 14:46 WIB Sumber: TribunNews.com
Grace Natalie siapkan gebrakan jika PSI dapat kursi di DPRD DKI Jakarta


PEMILU 2019 - JAKARTA. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie membeberkan sejumlah gebrakan yang bakal dilakukan partainya bila mendapatkan kursi DPRD DKI Jakarta.

Dari sekian banyak masalah yang ada di Ibu Kota, salah satu rencana PSI yang bakal dikedepankan di kursi DPRD DKI Jakarta berkaitan dengan anggaran Pemprov DKI Jakarta. Grace menuturkan PSI akan mengawal anggaran DKI yang disebutnya melonjak drastis untuk hal-hal yang kurang substansial.

Grace mencontohkan anggaran DKI Jakarta melonjak di sektor kunjungan kerja. Menurutnya jika lonjakan anggaran untuk sektor pendidikan dan kesehatan, maka itu masih dapat diterima.

"Tapi kalo melonjak sampai 10 kali lipat di kunjungan kerja itu bagaimana? Jadi ini justru akan menjadi modal kami akan pakai dengan sebaik-baiknya amanah ini," kata Grace kepada TribunJakarta.com, Kamis (18/4).

Selain mengawal anggaran, Grace juga memastikan PSI akan aktif menyoroti isu lingkungan dan isu sosial yang terjadi di DKI Jakarta. Isu lingkungan yang disinggung Grace terkait masalah sampah, sementara isu sosial berkaitan dengan intoleransi yang belakangan meningkat di DKI Jakarta.

"Ya DKI kan banyak problem, antara lain problem sampah, kemudian juga intoleransi, tendensi toleransi di DKI Jakarta itu kan meningkat, bahkan sampai ke anak TK. Pendidikan juga, bagaimana Jakarta yang melting pot dan menjadi tolak ukur ya. Harusnya juga bisa menunjukkan toleransi yang baik gitu," kata Grace.

"Intinya kita akan pakai ini sebaik-baiknya terutama mulai dari anggaran, dari pendidikan, meningkatkan kualitas hidup masyarakat DKI Jakarta, kesehatan, antara lain itu ya," tandasnya. (Gerald Silitonga)


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Grace Natalie Siapkan Gebrakan Jika PSI Dapat Kursi di DPRD DKI Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru