kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Giliran petenis peraih emas Asian Games 2018 dapat rumah dari REI


Jumat, 23 November 2018 / 16:46 WIB
Giliran petenis peraih emas Asian Games 2018 dapat rumah dari REI
ILUSTRASI. REI serahkan hadiah rumah untuk petenis peraih emas Asian Games 2018


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) memenuhi janjinya dengan menyerahkan dua unit rumah siap huni untuk pasangan petenis Christoper Rungkat dan Aldila Sutjiadi, ganda campuran peraih medali emas Asian Games 2018.

Serah terima kedua unit rumah kepada kedua petenis itu berlangsung pada Rabu (22/11) di klaster Kalimaya 2 Perumahan Permata Mutiara Maja, Lebak, Banten. “REI kembali membuktikan bahwa apa yang kami janjikan (hadiah rumah bagi atlit berprestasi) betul ada barangnya dan bisa dilihat langsung. Jadi bukan sekadar janji karena suasana Asian Games sedang bergelora, “ kata ketua DPP Rei, Soelaeman Soelaeman Soemawinata dalam keterangan resminya, Kamis (22/11).

Sebelumnya, REI juga telah menyerahkan satu unit rumah untuk juara dunia Atletik U-20 nomor 100 meter putra di Tempere Finlandia, pelari Lalu Muhammad Zohri yang berlokasi di Lombok, NTB. Lengkap dengan sertifikat dan perabot rumahnya seperti yang juga diberikan kepada Christoper Rungkat dan Aldila Sutjiadi. Sehingga para atlit nantinya tinggal menempati saja.

Eman menambahkan, hadiah tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi anak bangsa yang telah mengharumkan nama Indonesia terutama di dunia olahraga. Kebetulan, kata dia, kompetensi REI adalah menyediakan rumah, sehingga hadiah yang diberikan berupa rumah. Hal ini juga sekaligus untuk memberikan edukasi dan contoh kepada generasi milenial bahwa rumah harus disiapkan sedini mungkin sebagai aset masa depan.

“Atlit-atlit kita itu kan masih muda-muda, generasi penerus kebanggaan bangsa. Mereka harus memiliki rumah dari muda, sehingga uangnya tidak habis untuk hal-hal yang tidak produktif,” tegas Eman.

Eman mengatakan REI akam terus berkomitmen untuk terus memberikan apresiasi kepada atlit-atlit nasional yang berprestasi terlebih untuk cabang olahraga tertentu yang membuat kejutan prestasi sehingga membawa kebanggaan bagi bangsa dan negara.

Apalagi, kata dia, apresiasi terhadap atlit-atlit berprestasi seperti ini sebenarnya sudah pernah menjadi tradisi di keluarga besar REI khususnya di awal-awal organisasi tersebut berdiri. Tradisi baik itulah, kata Eman, yang akan dibudayakan kembali.

Sementara itu, Cornelius Widjaja, Direktur PT Bukitnusa Indah Perkasa, pengembang Perumahan Permata Mutiara Maja mengatakan sangat senang dan bangga dapat mendukung komitmen REI untuk menyediakan rumah bagi pasangan ganda campuran terbaik Indonesia tersebut. Menurutnya, selama ini REI sudah memberikan perhatian besar kepada anggotanya, khususnya pengembang rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Perumahan Permata Mutiara Maja dikembangkan di atas lahan seluas 200 hektar, dan berlokasi dekat dengan Stasiun Maja. Pada tahap pertama sudah dan akan dibangun sebanyak 4.000 unit rumah subsidi dan nonsubsidi di lahan seluas 40 hektare.

Hingga saat ini, sedikitnya sudah dibangun 2.000 unit rumah di kawasan yang merupakan bagian dari Kota Baru Publik Maja yang didukung penuh pemerintah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×