Gerbang tol Cikopo ditutup, kendaraan arah Jakarta dialihkan melalui Kalihurip

Kamis, 30 Mei 2019 | 18:00 WIB Sumber: TribunNews.com
Gerbang tol Cikopo ditutup, kendaraan arah Jakarta dialihkan melalui Kalihurip

ILUSTRASI.


MUDIK LEBARAN - JAKARTA. Korlantas Polri melakukan pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan yang mengarah ke Jakarta dari Jalur Pantura.

Penutupan dilakukan pada Gate Cikopo, Purwakarta. Kendaraan yang mengarah ke Jakarta dialihkan ke Gate Kalihurip, Cikampek.

Kendaraan yang dialihkan ke Kalihurip keluar di km 69. Sehingga sistem one way dari Gerbang Tol Cikampek Utama dapat dimaksimalkan.

"Gate Cikopo untuk sementara kita tutup dulu. Gate Cikopo sementara kita alihkan semua ke Kalihurip, kendaraan yang dari arah Pantura," ujar Kabag Ops Kakorlantas Polri, Kombes Pol Benyamin, di Cikopo, Jawa Barat, Kamis (30/5).

Pengalihan ini dilakukan untuk mengoptimalkan arus kendaraan dari Jakarta yang mengarah ke timur. Hal ini dilakukan untuk menghindari penumpukan di Tol Cikampek.

"Sehingga dari Cikopo km 70 tidak ada lagi contra flow dari arah Cikampek. Ini kita full arahkan ke timur semua baik jalur A maupun jalur B ya. Sehingga penuh tidak ada gangguan dan dari 70 sampai ke 263," jelas Benyamin.

Seperti diketahui, sistem one way diberlakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan pada puncak arus mudik.

Lokasi pemberlakuan one way mengalami perubahan. Awalnya dimulai dari Tol Cikarang Utama berpindah ke kilometer 70 Cikampek Utama hingga kilometer 263 Brebes Barat.

Waktu pelaksanaan one way mulai 30 Mei hingga 2 Juni 2019. (Fahdi Fahlevi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul: Gerbang Tol Cikopo Ditutup, Kendaraan Arah Jakarta Dialihkan Melalui Kalihurip

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru