kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Geng Teras diringkus, polisi Depok diganjar penghargaan


Rabu, 08 April 2020 / 11:39 WIB
Geng Teras diringkus, polisi Depok diganjar penghargaan
ILUSTRASI. Dua pelaku penganiayaan dan pengeroyokan terhadap pakar IT ITB Hermansyah, Edwin Hitipeuw (kedua kanan) dan Lauren Paliyama (kanan) diamankan polisi di Polresta Depok, Jawa Barat, Rabu (12/7) dini hari. Tim gabungan Polresta Depok, Polres Jakarta Timur, d


Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

KONTAN.CO.ID - DEPOK. Kini, warga Depok bisa sedikit lega. Pasalnya, kawanan pelaku perampokan disertai pembunuhan berhasil diringkus Reserse dan Kriminal (Reskrim), Polres Metro Depok. Dari hasil penyelidikan terungkap, aksi brutal kelompok bernama Geng Teras itu ternyata telah menelan empat korbannya temas.

Atas keberhasilan mengungkap kasus tersebut, Polres Metro Depok dan Pemkot Depok memberikan apresiasi untuk sejumlah anggota Reskrim tersebut. Kapolres Metro Depok Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah mengaku bangga, sekaligus memberikan apresiasi tinggi pada sejumlah anggota yang telah berhasil mengungkap kasus kejahatan tersebut dalam waktu singkat.

“Hari ini kita memberikan pengharagaan kepada tim yang berhasil mengungkap komplotan pelaku perampokan yang sadis. Ada 33 personil Polri dan satu masyarakat yang turut serta dalam pengungkapan tersebut,” katanya kepada awak media di Lapangan Utama Polres Metro Depok, Rabu (8/4/2020).

Menurut Aziz, kejahatan sejumlah pemuda yang mengatasnamakan kelompoknya dengan sebutan Geng Teras ini adalah atensi serius karena selain menjarah, mereka juga tak segan melukai hingga membunuh para korbannua. "Dalam enam bulan sampai satu tahun, geng ini beraksi bukan hanya di Depok, tapi di Bekasi dan sebagainya,” sebutnya.

Adapun dari perkembangan kasus ini, Polres Metro Depok kembali meringkus satu orang pelaku lainnya yang sempat buron. Dengan demikian, ada sembilan pelaku yang berhasil diringkus. Temuan lainnya, mereka mengaku lebih dari sepuluh kali. "Dari pengakuan sementara 20 kali dan dari 20 kali kejahatannya kurang lebih ada empat orang terbunuh,” beber Aziz.

Sementara salah satu sosok yang cukup berperan penting dibalik aksi penumpasan geng tersebut adalah Komisaris Polisi, Deddy Kurniawan. Pria yang menjabat sebagai Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, itu beraksi bersama puluhan anggota dibawah komando Aziz. Rencananya, dalam waktu dekat polisi bakal menggelar pra-rekonstruksi, termasuk lokasi para pelaku melakukan kejahatan disertai pembunuhan.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna bilanng, keberhasilan Polres Metro Depok mengungkap kasus perampokan disertai pembunuhan ini membuat masyarakat khususnya di wilayah Depok, merasa aman. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan penghargaan khusus untuk sejumah polisi itu.

“Para pelaku ini cukup meresahkan masyarakat kami, beberapa waktu yang lalu. Ya, kami berikan apresiasi lah untuk penyemangat teman-teman ke depan,” katanya. Pradi menambahkan, dalam situasi seperti sekarang, kita berlomba dalam kebaikan tentunya dalam gugus tugas masing-masing. "Nah, khusus hal ini, kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh jajaran Polres Metro Depok,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×