Gempa bumi berkekuatan 5,2 SR mengguncang wilayah Kabupaten Pangandaran

Jumat, 21 Juni 2019 | 19:04 WIB Sumber: TribunNews.com
Gempa bumi berkekuatan 5,2 SR mengguncang wilayah Kabupaten Pangandaran


GEMPA BUMI - PANGANDARAN. Gempa bumi berkekuatan 5,2 SR mengguncang wilayah Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya, Jumat (21/6) pukul 17.27 WIB. Menurut informasi dari BMKG, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Pusat gempa berada di kedalaman laut 10 km, tepatnya di 8.51 LS, 108.69 BT, atau 92 kilometer sebelah tenggara Kabupaten Pangandaran.

Ketua Forum Kordinasi Tagana (tanggap bencana) Pangandaran, Nana Suryana melaporkan sejauh ini tidak ada kerusakan akibat gempa tersebut. "Alhamdulillah sejauh ini di lapangan aman, tidak ada laporan kerusakan," kata dia saat dihubungi Tribun Jabar.

Dia mengatakan gempa dirasakan cukup kuat namun singkat dan mengagetkan warga sekitar namun tidak menyebabkan mobilisasi akibat kepanikan warga. "Pantauan teman-teman Tagana yang piket di pantai Pangandaran, Batu Hiu dan Batu Karas kondisi normal. Tidak ada laporan kerusakan sampai saat ini," katanya.

Dia menambahkan informasi yang diberikan BMKG juga cepat sehingga warga merasa tenang dan tidak panik. Kendati demikian, kata pria yang akrab disapa Kang Nay ini mengimbau masyarakat tetap waspada.

"Kami imbau warga tidak mudah percaya dengan isu dan informasi hoaks yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Pangandaran aman," ujarnya. (Eko Sutriyanto)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Getaran Gempa yang Cukup Kuat Dirasakan Warga Pangandaran"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru