kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Indonesia Online Travel Fair fase 2 bidik transaksi Rp 185 miliar


Kamis, 23 Agustus 2018 / 18:06 WIB
Garuda Indonesia Online Travel Fair fase 2 bidik transaksi Rp 185 miliar
CIMB Niaga-Garuda Indonesia Online Travel Fair 2018


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah sukses melaksanakan Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) fase1 pada bulan April lalu, Garuda Indonesia kembali akan menggelar GOTF fase 2 yang akan dilaksanakan pada 24-30 Agustus 2018.

Pada pelaksanaan GOTF kali ini, Garuda Indonesia bekerjasama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai bank partner.

Berbeda dengan penyelenggaraan GOTF pada tahun-tahun sebelumnya, Citilink sebagai anak usaha Garuda Indonesia yang bergerak di bidang LCC (Low Cost Carrier) juga turut berpartisipasi dengan memberikan penawaran harga yang menarik.

Garuda Indonesia dan CIMB Niaga menawarkan berbagai tiket perjalanan domestik dan internasional dengan harga yang menarik melalui website resmi www.garuda-Indonesia.com/gotf dan mobile app Garuda Indonesia.

Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata RI, Ni Wayan Giri Adyani mengapresiasi pelaksanaan online travel fair ini lantaran sejalan dengan program prioritas Kementerian Pariwisata yaitu digital tourism dalam mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Pemanfaatan teknologi digital dalam industri pariwisata saat ini merupakan keharusan untuk menggaet pasar wisatawan generasi baru yang perilakunya lekat dengan teknologi digital," ujarnya dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (23/8)

Sementara itu Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan, Garuda Indonesia senantiasa mendukung pemerintah untuk memperkuat 10 destinasi unggulan.

“Kami juga menyiapkan 5 destinasi domestik unggulan Bali, Yogyakarta, Malang, Sorong dan Tanjung Pinang. Bekerja sama dengan CIMB Niaga, Garuda Indonesia memberikan harga menarik untuk rute-rute unggulan tersebut seperti Jakarta-Bali menjadi senilai Rp 906.000, Jakarta-Labuan Bajo senilai Rp 1,3 juta atau Jakarta-Sorong senilai Rp 2,3 juta,” kata Nina.

Pada GOTF periode ini pihaknya menargetkan penjualan sebesar Rp 185 miliar, 2 juta pengunjung web dan 50 ribu downloader baru mobile app Garuda Indonesia.

Sementara itu Direktur Kargo & Niaga Internasional, Sigit Muhartono mengatakan, pelaksanaan GOTF ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung pemerintah dalam mencapai target 17 juta wisatawan mancanegara.

Pelaksanaan GOTF ini juga dapat diakses oleh seluruh pengguna jasa di seluruh destinasi internasional. Destinasi unggulan internasional misalnya, China (Beijing, Ghuangzhou dan Shanghai), India, Jepang, Korea, Singapura dan Thailand.

Dalam kerja sama tersebut, Direktur Strategi and Keuangan CIMB Niaga Wan Razly mengatakan, sebagai bank mitra, CIMB Niaga menghadirkan solusi pembayaran melalui produk kartu kredit untuk memudahkan para traveller merencanakan perjalanan wisata mereka, khususnya melalui platform online.

Nantinya, para pelanggan Garuda Indonesia yang juga merupakan pemegang kartu kredit CIMB Niaga berkesempatan untuk memperoleh tambahan diskon hingga Rp 7,5 juta melalui program Happy Hour, cicilan 0% hingga 24 bulan, serta bonus hingga 10.000 miles.

Selain itu, CIMB Niaga juga bekerjasama dengan Blibli.com untuk memberikan diskon hingga 70% plus cashback sampai dengan Rp 400 ribu bagi para pemegang kartu yang membeli perlengkapan traveling.

Di samping itu, para pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga akan menerima sejumlah layanan khusus tambahan, mulai dari nilai tukar mata uang asing yang sangat kompetitif, akses ke fasilitas airport lounge di berbagai bandara terkemuka, hingga asuransi perjalanan untuk menambah kenyamanan nasabah dalam bepergian.

CIMB Niaga juga berkolaborasi dengan berbagai strategic partner untuk melengkapi semua kebutuhan traveling, seperti program-program menarik dari Accor Group yang menyediakan akomodasi untuk semua kalangan, paket-paket perjalanan dengan para travel agent terkemuka, serta program spesial lainnya.

“Kami berharap berbagai program menarik yang ditawarkan selama GOTF Phase 2 dapat memperluas penetrasi bisnis kartu kredit dan debit CIMB Niaga pada segmen travel, sehingga mampu berkontribusi pada peningkatan kinerja perseroan” ujar Wan.

Selain mendapatkan berbagai harga terbaik untuk berlibur, para pengguna jasa yang akan menuju Bali, Ujung Pandang, Medan Labuan Bajo, Sorong, Singapura dan Hong Kong juga akan mendapatkan tambahan diskon sebesar Rp 1 juta. Sedangkan khusus untuk rute Australia, Amsterdam, Korea, dan Jepang mendapatkan tambahan diskon sebesar Rp 3 juta.

Pada tahun 2018 ini, Garuda Indonesia telah melaksanakan GOTF phase 1 pada Mei 2018 lalu yang berhasil memperoleh pendapatan penjualan sebesar Rp 173 miliar.

Pada pelaksanaan GOTF 2018 ini Garuda Indonesia juga kembali menggandeng beberapa mitra usaha lainnya seperti HotelSwiss-Belhotel International, Agoda, Parador Group Hotel, mitra usaha paket perjalanan dari Garuda Indonesia Holiday, serta mitra usaha untuk perlengkapan liburan melalui e-commerce: Garudashop, Bhinneka, Blibli.com dan Shopee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×