kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garap digital, Decathlon bakal punya gerai khusus


Kamis, 13 Desember 2018 / 19:52 WIB
Garap digital, Decathlon bakal punya gerai khusus
ILUSTRASI. Gerai Decathlon Summarecon Bekasi


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Decathlon Sports Indonesia menyampaikan perusahaan akan menggarap bisnis digital lebih masif, pasalnya kendati kontribusinya masih kecil namun segmen digital cukup berkembang.

Untuk mengembangkan segmen digital, perusahaan akan membangun gerai khusus yang akan terintegrasi dengan ekosistem digital miliknya. Jeremie Ruppert, CEO Decathlon menyampaikan bahwa perusahaan akan melakukan ekspansi gerai lebih masif ke depan dengan target 100 gerai di tahun 2027 mendatang.

Namun tak semuanya merupakan gerai prototipe yang memiliki luasan gerai mencapai 2.000 meter persegi, akan ada sebagian kecil yang merupakan gerai khusus. “Tidak semuanya gerai yang besar seperti ini, tetapi komposisinya 75 gerai besar seperti ini dan 25 gerai itu click & collect store jadi more digital dan kebutuhan lahannya tidak akan terlalu besar,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (13/12)

Selain menggarap e-commerce sendiri perusahaan juga menggandeng e-commerce dan marketplace lain. Penelusuran Kontan.co.id, perusahaan ini sudah membuka official store di BukaLapak, Tokopedia, dan Shopee untuk memperkuat penjualan digital, sayang Jeremie belum mau membuka kontribusi penjualan online.

“Saya percaya outlook industri sport ini akan bagus, saya katakan bahwa kami akan berkontribusi untuk meningkatkan pasar untuk industri sport,” lanjutnya.

Dirinya menyampaikan bahwa perusahaan kemungkinan akan membangun gerai Click & Collect tidak akan lama. Nantinya pengunjung bisa berbelanja dan mengambil produk di gerai tersebut, harapannya layanan tersebut bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Apalagi dengan begitu maka pelanggan juga tidak perlu mengantre dikasir untuk melakukan pembayaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×