Gandeng Sakura Mobile, Java Mifi gaet wisatawan Jepang

Senin, 28 Januari 2019 | 22:25 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Gandeng Sakura Mobile, Java Mifi gaet wisatawan Jepang


WISATA - JAKARTA. Indonesia makin getol menggaet wisatawan asing untuk pelesiran di Tanah Air, termasuk menarik wisatawan Jepang. Melihat pentingnya pasar Jepang, tahun ini JavaMifi memulai ekspansi internasional dengan mengandeng mitra lokal yaitu Og Inc yang dikenal dengan nama Sakura Mobile di Jepang.

Sekadar informasi saja, menurut data Badan Pusat Statistik, jumlah wisatawan Jepang yang berkunjung ke Indonesia pada akhir 2017 mencapai 700.000 wisatawan.

Andintya Maris, Founder JavaMifi mengatakan dengan kerjasama di negara sakura tersebut akan menguntungkan industri pariwisata. Hal ini karena besarnya pertumbuhan wisatawan baik dari sisi inbound maupun outbound. "Dengan hadirnya JavaMifi di Jepang semakin mengukuhkan positioning Java Mifi sebagai satu-satunya layanan penyediaan pocket wifi yang berfokus terhadap wisatawan luar maupun indonesia," ujar Andintya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Senin (28/1).

Terlebih, bagi wisatawan Jepang yang akan berkunjung ke Indonesia bisa mendapatkan modem JavaMifi langsung di tangan mereka saat masih berada di Jepang sebelum keberangkatan serta juga dapat diambil ketika mereka tiba di Indonesia baik di airport maupun di hotel dan villa tempat mereka menginap. Tak hanya itu, wisatawan Jepang pengguna JavaMifi akan memperoleh layanan 24 jam jika membutuhkan tambahan modem ataupun bantuan lainnya selama berada di Indonesia.

“Wisatawan Jepang yang akan datang ke Indonesia baik untuk tujuan bisnis maupun liburan akan dapat tetap terkoneksi internet dengan support lokal di Indonesia dan customer service berbahasa Jepang sehingga akan membuat orang Jepang tetap merasa seperti berada di negara asal” ungkap Kosei Shimoda, Co-Founder & Chief Operations Officer (COO) Sakura Mobile.

Tak hanya menyasar pasar inbound, dengan hadirnya JavaMifi di Jepang ini tentunya juga akan memberikan kemudahan bagi wisatawan Indonesia pengguna JavaMifi yang berkunjung ke Jepang untuk tetap terkoneksi internet dengan tambahan pilihan yaitu dapat mengambil travel wifi di Jepang begitu tiba di airport Jepang maupun di hotel tempat wisatawan Indonesia menginap. Pengguna JavaMifi juga akan memperoleh layanan tim lokal di Jepang untuk yang memerlukan bantuan.

Wisatawan Jepang yang berkunjung ke Indonesia selama ini fokus dengan tujuan utama Bali. Dengan kemudahan koneksi internet dari kerjasama ini, wisatawan Jepang juga tidak ragu mengeksplorasi berbagai destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru