kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45937,00   8,64   0.93%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fasilitas telepon gratis di lokasi tsunami Selat Sunda


Selasa, 25 Desember 2018 / 22:51 WIB
Fasilitas telepon gratis di lokasi tsunami Selat Sunda
ILUSTRASI. Tim tanggap darurat Telkomsel di lokasi tsunami Selat Sunda


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banyak masyarakat yang ingin mengetahui kabar sanak saudara atau teman yang terkena musibah tsunami di sekitar Selat Sunda. Maka, operator telekomunikasi memberikan fasilitas telepon gratis. Telkomsel misalnya, menyediakan fasilitas telepon gratis di Posko Pengungsian Kantor Camat Labuhan Kabupaten Pandeglang, Posko Pengungsian Kecamatan Angsa Kabupaten Pandeglang, Gedung PGRI Mancak Kabupaten Serang dan Desa Cugung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. Telepon gratis dari operator telekomunikasi di lokasi tsunami

Sementara XL Axiata menempatkan telepon umum gratis (TUG) serta program pembebasan biaya untuk pemakaian layanan percakapan telepon, SMS, dan data di Serang, Pandeglang dan Bandarlampung, selama 2 hari, yaitu 25 Desember dan 26 Desember 2018. Pelanggan pascabayar XL Prioritas akan mendapatkan layanan tanpa bayar akses data hingga sebesar 1 GB, menelepon selama 60 menit dan kirim pesan 60 SMS ke semua operator. Program khusus ini berlaku selama 30 hari ke depan. "Pelanggan dapat mengirimkan kabar ke sanak famili dan mendapatkan bantuan lebih lanjut. Aparat penanganan bencana  bisa memanfaatka untuk koordinasi dan keperluan lain," terang Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya, dalam rilis, Selasa (25/12). 

Operator juga memperkuat dan memulihkan jaringan. Telkomsel mengerahkan tim Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk pendirian posko darurat serta percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi. Selain itu Telkomsel bersama Rumah Zakat juga memfasitasi para para pelanggan untuk berdonasi bagi korban bencana melalui UMB *800*01#, aplikasi TCASH Wallet, maupun QR Code. “Di samping memberikan donasi tersebut, kami akan terus memonitor jaringan kami agar layanan telekomunikasi tetap lancar dengan menyiagakan mobile backup power (MBP) sebagai perangkat penunjang catuan listrik,” ujar GM Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin.

XL juga mengadakan program donasi pulsa melalui program Xmart Donasi. Dari sisi jaringan tsunami tidak menyebabkan dampak yang serius pada infrastruktur jaringan XL Axiata di lokasi terlanda bencana. Di wilayah Banten, terdapat sekitar  500 BTS yang berada di area terlanda bencana, di wilayah Kabupaten Pandeglang dan Serang. Sementara itu di sisi Lampung, terdapat sekitar 300 BTS, yang masuk area Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×