kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diversifikasi produk, Phapros (PEHA) siap produksi anti-aging stem cell


Kamis, 18 Juni 2020 / 23:30 WIB
Diversifikasi produk, Phapros (PEHA) siap produksi anti-aging stem cell
ILUSTRASI. logo pt Phapros tbk PEHA


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Phapros Tbk (PEHA), anak usaha PT Kimia Farma Tbk (KAEF), tengah mengembangkan produk kecantikan berbahan dasar biologi atau sekret metabolit stem cell bersama Universitas Airlangga, Surabaya.

Direktur Utama PEHA Barokah Sri Utami mengatakan, pasar kosmetik kini menjadi peluang besar. Untuk itu, perusahaan menggandeng pusat pengembangan dan penelitian stem cell Universitas Airlangga dalam mengembangkan serum anti penuaan dini (anti-aging) berbahan dasar biologi atau non kimia.

Baca Juga: Pendapatan Provident Agro (PALM) tumbuh 23,15% di kuartal I 2020

“Ini merupakan salah satu dukungan kami terhadap hilirisasi riset. Dalam mengembangkan produk ini, kami juga telah mendapatkan pendanaan dari Kemenristek Dikti sebesar Rp 20,2 miliar sejak 2017. Sehingga, kami harapkan semester dua tahun ini sudah siap diproduksi” ujar wanita dengan sapaan Emmy tersebut dalam keterangan resmi, Kamis (18/6).

Emmy menambahkan, pihaknya membidik kalangan menengah ke atas sebagai target konsumen serum kecantikan berbahan dasar biologi pertama di Indonesia tersebut. 

“Hal ini karena prosesnya yang cukup rumit, membutuhkan penelitian yang cukup lama dan menggunakan sel yang diambil dari tubuh manusia, sehingga produk ini dibanderol dengan harga di atas Rp 1 juta per botol. Kami juga berencana bekerjasama dengan klinik kecantikan untuk memasarkan produk ini,” tambahnya.

Adapun pendapatan yang ditargetkan oleh emiten yang pada tanggal 21 Juni mendatang genap berusia 66 tahun dari penjualan produk ini masih di bawah Rp 3 miliar, namun ke depannya Phapros optimistis jumlah tersebut akan meningkat seiring dengan tren kecantikan yang berkembang saat ini dan permintaan pasar.

Baca Juga: Laba bersih Trisula Textile Industries (BELL) merosot 57,32% di kuartal I 2020

Serum ini masih diproduksi secara manual oleh Universitas Airlangga, Surabaya. Sehingga, untuk saat ini kami belum mematok target yang tinggi untuk penjualan. Ke depannya UNAIR berencana memproduksi sekret metabolit stem cell sebagai bahan baku produk ini di dalam mesin bioreaktor yang akan disertifikasi oleh Badan POM RI, setelah itu Phapros akan melakukan formulasi bahan baku tersebut dengan memanfaatkan fasilitas produksi anak perusahaan, PT Lucas Djaja yang terletak di Bandung.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×