kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Disiplin terapkan protokol kesehatan, bagaimana Doni Monardo bisa Covid-19?


Sabtu, 23 Januari 2021 / 12:45 WIB
Disiplin terapkan protokol kesehatan, bagaimana Doni Monardo bisa Covid-19?
ILUSTRASI. Disiplin terapkan protokol kesehatan, bagaimana Doni Monardo bisa Covid-19?


Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengumumkan dirinya positif tertular virus corona. Bergulat di garis terdepan menangani pandemi virus corona sejak Maret 2019, Doni Monardo pun terkena Covid-19 meskipun selama ini selalu displin terapkan protokol kesehatan.

Bagaimana Doni Monardo bisa positif Covid-19 meski sudah menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin?

Dalam keterangan pers Sabtu (23/1), tidak diketahui pasti penyebab Doni Monardo bisa positif virus corona. Tidak diketahui klaster virus corona mana yang menginfeksi Doni Monardo.

Diperkirakan, Doni Monardo terkena Covid-19 karena daya tahan tubuh melemah karena aktivitas yang padat di luar kota. Banyaknya bencana alam yang terjadi di berbagai daerah menjadikan Doni Monardo yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) harus turun tangan.

Dalam sepekan terakhir, Doni Monardo memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan. “Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT  Value 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apapun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8  kilometer,” tutur Doni Monardo dalam siaran pers Sabtu (23/1).

Baca juga: Zona merah corona pekan ini melonjak, paling banyak di Jateng, Kalteng, Lampung

Doni Monardo kini tengah melakukan isolasi mandiri sambil terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan penanganan bencana di berbagai daerah.

Doni Monardo yang baru kembali dari Mamuju, Sulbar, Jumat sore, menuturkan dirinya selama ini begitu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan.
 




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×