Diprediksi terjadi kepadatan arus lalu lintas, hindari jalur Ajibarang-Bumiayu

Jumat, 07 Juni 2019 | 16:08 WIB Sumber: Kompas.com
Diprediksi terjadi kepadatan arus lalu lintas, hindari jalur Ajibarang-Bumiayu


MUDIK LEBARAN - BANYUMAS. Pemudik yang akan kembali ke Jakarta dari jalur selatan Jawa Tengah (Jateng), diimbau tidak melintasi jalur tengah Ajibarang, Kabupaten Banyumas- Bumiayu, Kabupaten Brebes. 

Kasat Lantas Polres Banyumas AKP Himawan Aji Angga mengatakan, di jalur penghubung antara jalur selatan dan utara tersebut berpotensi terjadi kepadatan arus lalu lintas pada saat arus balik Lebaran. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan jalur Ajibarang-Bumiayu, karena kemungkinan besar terjadi kepadatan arus lalu lintas," kata Himawan saat dihubungi, Jumat (7/6). 

Himawan mengatakan, jalur tersebut berpotensi terjadi kepadatan lalu lintas pada beberapa titik. Salah satunya di simpang Waduk Penjalin, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. 

Selain itu, lanjut Himawan, di jalur tersebut terdapat tanjakan yang berpotensi menimbulkan perlambatan arus lalu lintas dan juga kecelakaan. "Kemungkinan besar terjadi kepadatan dan itu (ada) jalan menanjak dan sangat berisiko, potensi perlambatan (juga) ada," ujar Himawan. 

Himawan mengatakan, puncak arus balik diperkirakan akan terjadi antara Jumat (7/6) hingga Minggu (9/6). "Perkiraan puncak arus balik Jumat, Sabtu, Minggu, tiga hari ini, karena hari Senin sudah masuk kerja semua," kata Himawan. (Fadlan Mukhtar Zain)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemudik yang Balik ke Jakarta, Hindari Jalur Ajibarang-Bumiayu"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru