kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Didaulat sebagai pemimpin baru AXA Mandiri, ini strategi Handojo G Kusuma


Kamis, 10 Januari 2019 / 12:20 WIB
Didaulat sebagai pemimpin baru AXA Mandiri, ini strategi Handojo G Kusuma


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Axa Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) punya nahkoda baru sejak akhir tahun lalu. Adalah Handojo G Kusuma yang kini menjabat Presiden Direktur dari perusahaan asuransi jiwa joint venture tersebut.

Handojo akan bertanggung jawab dalam hal strategi perusahaan, menjaga pertumbuhan sekaligus mempertahankan status AXA Mandiri sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia.

Ketika ditemui media di Penang Bistro kawasan Kuningan, ia menjelaskan bahwa penetrasi asuransi yang masih rendah menjadi peluang pasar yang masih terbuka lebar. “Ini menjadi momentum yang baik bagi AXA Mandiri untuk terus berkembang,” kata Handojo, Kamis (10/1). 

Hal ini akan bisa dicapai dengan pendekatan yang tepat. Apalagi saat ini, inklusi keuangan di Indonesia terutama tingkat melek asuransi masih cukup rendah. Targetnya pada 2019 nanti inklusi keuangan secara umum bisa mencapai angka 75%.

Handojo sedikit memberikan bocoran mengenai strategi AXA kedepan untuk mempertahankan pangsa pasar. Strategi pertama adalah mengoptimalkan tiga jalur distribusi yang ada saat ini yaitu in branch, telemarketing dan korproasi.

Selain itu AXA Mandiri juga akan memanfaatkan kanal digital untuk terus melakukan sosialisasi, edukasi tentang asuransi ke masyarakat. Selain itu, AXA juga akan mengoptimalkan proses digital dengan terutama terkait dengan proses klaim asuransi kesehatan melalui aplikasi pesan.

Dengan ini, nasabah hanya perlu mengirimkan foto dokumen yang dibutuhkan untuk dapat memproses pengajuan klaim. Kedepan AXA Mandiri akan terus mengembangkan proses digitalisasi untuk menjawab kebutuhan generasi millennial.

Digitalisasi ini untuk menjawab perubahan perilaku nasabah seiring meningkatkan digital dan internet banking. Sampai kuartal 3 2018, AXA Mandiri merupakan pemimpin jalur distribusi bancaasurance dengan menguasai 16% pasar dan telemarketing yang menguasai 25% pasar.

Handojo mengatakan akan mengoptimalkan sumber daya perusahaan untuk mempertahankan pangsa pasar. AXA Mandiri akan memegang prinsip customer first terutama menyediakan solusi perlindungan untuk memenuhi kebutuhan setiap tahapan kehidupan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×