kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,47   -12,05   -1.29%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catur Sentosa (CSAP) membuka gerai Mitra 10 di Bitung


Kamis, 06 Desember 2018 / 14:48 WIB
Catur Sentosa (CSAP) membuka gerai Mitra 10 di Bitung
ILUSTRASI. Gerai baru Mitra10


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. (CSAP) Perusahaan distribusi bahan bangunan, kimia dan consumer goods dan pemilik jaringan toko ritel modern Mitra10 & Atria terus memacu pertumbuhan segmen ritel modern bahan bangunan dan home improvement dengan membuka Mitra10 ke-29 di Bitung, Banten.

Manajemen menekankan pada Ekspansi Strategi yang Agresif Mitra10 untuk menangkap/memperkuat pangsa pasar. Sampai dengan tahun 2021 ditargetkan jumlah toko Mitra10 akan mencapai 50 toko. Lokasi toko akan dikonsentrasikan di Jabotabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi.

"Hari ini tanggal 6 Desember 2018, Mitra10 meresmikan toko yang ke-29 di Bitung, Banten dengan menempati lahan seluas 6,600 m2 dan selling area seluas 3,100 m2, gudang toko seluas 3,200 dengan menjual sekitar 35.000 stock keeping unit (SKU) atau items barang mulai dari aneka keramik, cat, atap hingga home appliances dan peralatan pertukangan," ujar Idrus H Widjajakusuma, Sekretaris Perusahaan CSAP dalam siaran pers, Kamis (6/12).

Mitra10 mengusung konsep ritel modern, one stop shopping yang didukung oleh suasana berbelanja yang nyaman, aman dengan pilihan barang yang lengkap dan harga yang terjamin (price integrity). Pilihan item barang khusus di Mitra10 Karawang mencapai 20.000 SKU dimana hampir 80% merupakan produk lokal sehingga turut memajukan industri tanah air.

Untuk meningkatkan pembelian, Mitra10 menawarkan beragam promo menarik seperti potongan harga khusus selama periode pembukaan, harga khusus pemilik kartu anggota Mitra10, tambahan diskon dari kartu kredit BNI serta harga spesial untuk pembelian dalam jumlah tertentu.

Pemilihan gerai superstore Mitra10 tidak lepas dari pertumbuhan komplek residensial disekitar lokasi yang menjadi target utama Mitra10. Untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen, Mitra10 juga menyiapkan layanan antar barang gratis dalam radius tertentu dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Prospek usaha CSAP tidak terlepas dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang ditargetkan oleh pemerintah sebesar 5,4%. Tentunya pertumbuhan ini tidak terlepas kaitannya dengan konsumsi dan kebutuhan akan perumahan oleh masyarakat Indonesia. Konsumsi rumah tangga juga meningkat 5,1% dengan tingkat inflasi 3,5%.

Backlog kebutuhan akan rumah telah mencapai 14 juta rumah. Dengan indikator ini, CSAP sangat konfiden bahwa iklim usaha di Indonesia sangat kondusif dan mendorong pertumbuhan prospek usaha CSAP yang fokus di bidang bahan bangunan baik itu distribusi maupun ritel moderen.

“Tahun ini kami menargetkan segmen ritel modern tumbuh 15% untuk menopang target pendapatan konsolidasi Perseroan yang ditargetkan sebesar Rp11 triliun pada 2018. Strategi yang agresif disegmen ritel tersebut tidak lepas dari rencana besar Perseroan untuk memiliki 50 jaringan ritel modern Mitra10 pada tahun 2021 mendatang," lanjutnya.

Pada tahun 2018, CSAP telah membuka toko Mitra10 type superstore yang ke-27 di Pesanggrahan, Jakarta Barat dan ke-28 di Karawang dan ke-29 Cikupa. Dengan demikian, sepanjang 2018 perseroan membuka 3 gerai baru Mitra10.

CSAP akan terus meningkatkan pertumbuhan dengan memperkuat kinerja segmen distribusi bahan bangunan dengan menambah prinsipal baru & produk baru yang inovatif termasuk private atau exclusive branding.

Selain itu juga melakukan pembukaan toko Ritel Moderen Mitra10 seiring dengan tumbuhnya akan kebutuhan akan bahan bangunan untuk pembangunan/renovasi/peremajaan rumah tinggal.

Perusahaan juga meningkatkan kontribusi private branding atau OEM produk keramik dan produk lainnya, meningkatkan produktifitas, management supply chain yang lebih baik sehingga tercipta kinerja yang lebih efisien berkesinambungan dari waktu ke waktu dan manajemen tetap menekankan pada ekspansi strategi yang agresif mitra10 untuk menangkap atau memperkuat pangsa pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×