kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara Sandiaga Uno merayakan Lebaran dan bersilaturahmi di masa pandemi Covid-19


Senin, 17 Mei 2021 / 07:05 WIB
Cara Sandiaga Uno merayakan Lebaran dan bersilaturahmi di masa pandemi Covid-19


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno turut melakukan silaturahmi bersama keluarga besar secara virtual pada perayaan idul fitri 1442 Hijriah kami lalu. Namun, silaturahmi dengan keluarga besarnya dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi video call conference.

Adapun video call tersebut dilakukan setelah melaksanakan salat id. Sebelumnya, Sandiaga melaksanakan salat Id di Masjid Jami' Al-Taqwa, Jakarta Selatan. Dia mengenakan  baju koko putih dan sarung berwarna ungu, serta peci berwarna coklat dan membawa sajadah berwarna putih dengan motif.

Saat melakukan video call zoom dengan sanak saudara, Sandiaga menunjukkan  anggota keluarga dan kerabat yang berkumpul di rumah. Dalam kesempatan tersebut pun Sandiaga tak lupa meminta keluarga besarnya mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Jalan-jalan ke Ujung Pandang. Jangan Lupa Membeli jagung. Kalau Indonesia ingin berkembang. Pariwisatanya harus didukung," ujar Sandiaga dalam keterangan resmi yang dikutip Kontan, Minggu (16/5).

Baca Juga: Libur Lebaran, Sandiaga Uno minta pelaku industri pariwisata perketat prokes

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno kemudian bermaaf-maafan dengan anggota keluarganya. Nur Asia Uno istri dari Sandiaga Uno bersama keluarga juga melantunkan shalawat serta mengucapkan selamat Idul Fitri.

Adapun, sejumlah anggota kerabat datang ke rumah Sandiaga Uno di kawasan Jakarta Selatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker saat saling bersilahturahmi.  

Dari media sosial instagram Sandiaga, Sandiaga mengakui bahwa 2 putrinya tidak bisa pulang ke kampung halaman selama 2 kali lebaran. Meski begitu, dia menyebut rasa rindu tersebut terobati dengan platform digital.

"Kami juga mengirimkan produk-produk ekonomi kreatif Indonesia untuk mengobati rasa kangen mereka terhadap kampung halaman," tulis Sandiaga.

Sandiaga juga membagikan kegiatannya menghabiskan waktu selama lebaran dimana dirinya tampak bermain musik dan bernyanyi dengan anggota keluarganya.

Baca Juga: Sri Mulyani beberkan alasan adanya subsidi ongkir Rp 500 miliar untuk Harbolnas

Tak hanya itu, Sandiaga juga menunjukkan berbagai jamuan yang disantapnya selama lebaran, mulai dari ketupat betawi, sayur sambal godok hingga sambal goreng ati.

"Inilah keragaman dan kekayaan cita rasa kuliner Indonesia yang akan kita manfaatkan untuk mempromosikan pariwisata sekaligus mendorong produk-produk ekonomi kreatif yang dapat membuka luas lapangan kerja," kata Sandiaga.

Selanjutnya: Pebisnis pariwisatan akan diguyur bantuan hibah berjumlah Rp 3,7 triliun

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×