Cara pemerintah agar sektor pariwisata kian moncer tahun depan

Selasa, 27 November 2018 | 22:44 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Cara pemerintah agar sektor pariwisata kian moncer tahun depan

ILUSTRASI. Menteri Pariwisata Arief Yahya


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Tahun 2019, prospek sektor pariwisata Indonesia diprediksi kian cerah. Meski di tengah ketidakpastian perekonomian global dan tahun politik pesta demokrasi di dalam negeri.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyatakan, deregulasi di Indonesia dalam rangka untuk menarik wisatawan mancanegara (wisman) dan investor difokuskan pada dua kebijakan yakni "ease of entering Indonesia" dan "ease of doing business" (FDI).

"Ada tiga hal yang dilakukan Pemerintah untuk kemudahan masuk ke Indonesia yakni kebijakan bebas visa, menyederhanakan aturan bagi masuknya kapal pesiar asing atau yacht, dan mencabut asas cabotage untuk cruise asing," kata Arief Yahya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Selasa (27/11).

Pihaknya juga akan terus menerapkan strategi pemasaran yang tepat untuk menyasar segmen pariwisata milenial dan menerapkan promosi yang selalu go digital.

Di sisi lain dilakukan pula dukungan terhadap pengembangan usaha rintisan pariwisata, mempermudah akses melalui program nomadic tourism, serta menargetkan pengembangan 100 destinasi digital yang instagramable di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru